Bebas dari Penjara, Artis Roro Fitria Akan Terbang ke Jogja untuk Nyekar Ibundanya

Bebas dari Penjara, Artis Roro Fitria Akan Terbang ke Jogja untuk Nyekar IbundanyaRoro Fitria. - Suara.com/Wahyu Tri Laksono
06 April 2020 06:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Roro Fitria telah mendapatkan pembebasan bersyaratnya hingga 16 Mei mendatang. Ia kini tengah menjalani masa asimilasi rumah di kediaman penjaminnya di Bogor.

Nantinya, setelah diizinkan bebas keluar rumah, Roro Fitria akan bertolak ke Jogja untuk nyekar ke makam ibundanya, Retno Winiangsih.

Hal tersebut disampaikan oleh penjamin Roro, Risti, kerabat yang rumahnya saat ini didiami Roro Fitria.

"Iya rencananya sih nyekar, kalau sudah boleh keluar dia mau ke rumahnya terus nyekar ke Jogja," ujar Risti saat dihubungi, Minggu (5/4/2020).

Sejak kebebasannya beberapa hari lalu, aktivitas Roro Fitria memang masih terbatas. Soal itu, Risti punya penjelasannya sendiri.

"Iyaa belum (nyekar), mungkin setelah Pembebasan Bersyarat (PB) nya udah, boleh keluar rumah. Ini kan masih masa asimilasi, kalau selesai dia mau ke rumahnya terus ke mamahnya nyekar," bebernya.

Risti menuturkan saat ini aktivitas Roro Fitria hanya di rumah saja sama seperti orang-orang kebanyakan yang sedang menjalani social distancing.

Kendati begitu, setelah bebas, orang pertama yang diingat Roro Fitria cuma almarhumah ibunya.

"Oh yang pasti selama dia pulang karena baru keluar dia banyak istirahat sih. Kalau untuk sedih karena inget mamahnya ya pasti. Karena kan mamahnya udah nggak ada," katanya.

"Pas udah keluar yang pertama dia inget itu ya mamahnya. Tapi dia bersyukur juga bisa pulang lebih cepet. Kalau sekarang yaa dia sih kayak biasa ibadah, kemarin juga masak-masak biasa yaa sama saya, lebih ke kegiatan sehari-sehari sih" sambung Risti mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, ibunda Roro Fitria, Retno Winiangsih meninggal dunia Senin (15/10/2018). Kala itu Roro Fitria masih menjalani sidang kasus narkotika yang menjeratnya.

Sumber : Suara.com