Ini Cerita di Balik Viral Foto Kak Seto Bersama Glenn Fredly Kecil, Ada Reza Artamevia

Ini Cerita di Balik Viral Foto Kak Seto Bersama Glenn Fredly Kecil, Ada Reza ArtameviaPenyanyi Glenn Fredly saat acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/6/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
11 April 2020 15:27 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020). Setelah kabar duka tersebut, di media sosial tengah beredar viral foto masa kecil Glenn Fredly dan Kak Seto.

Foto itu, digabungkan dengan pertemuan antara Kak Seto dan Glenn 34 tahun kemudian, dengan pose yang sama.

Seto Mulyadi, membagikan foto itu pada akun instagramnya ketika Glenn meninggal pada 8 April lalu.

Menurutnya, dia pertama kali bertemu dan berjabat tangan dengan Glenn ketika dia masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dan dia tidak menyangka bisa mengulang peristiwa tersebut akan menjadi terakhir kalinya.

"Turut berbelasungkawa atas kepergian sahabat kita.. Seorang putra bangsa yang cemerlang, sangat rendah hati dan penuh hormat terhadap siapapun. Indonesia sangat bangga memiliki sosok seperti beliau," tulis Kak Seto dalam akun instagramnya.

Tapi, ada hal yang lebih menarik lagi dari foto viral masa kecil Glenn itu. Penyanyi Reza Artamevia juga ternyata ada di dalam foto itu.

Bahkan, dia menceritakan kisah di balik foto itu, yang sempat membuatnya kesal pada Glenn.

Hal itu bermula ketika keduanya ikut dalam lomba menyanyi BKKBN se DKI pada tahun 1985 silam. Saat itu, Reza harus kalah dari Glenn yang menyabet juara satu sedangkan dia harus puas menempati juara kedua.

"Saya pun, masih ingat betapa kecewanya saya dan tambah kesal lagi karena saya dikalahkan oleh anak laki-laki, yang terlihat lebih kecil pula dari saya  anak tersebut adalah Glenn!!,"ceritanya.

Tp karena gengsi, meskipun kesal dia tidak ingin menunjukkan kekecewaannya sehingga memaksakan tersenyum.

Dia juga bersyukur masih bisa tersenyum karena momen itu terekam dalam potret dirinya dan Glenn yang tengah menerima piala dari Kak Seto. Reza sendiri berada di sebelah kanan Glenn.

Berikut cerita lengkap Reza di akun instagramnya

Glenn Fredly .... Bagaikan hujan tanpa mendung..kau pergi mendahului kita semua... dan Blantika musik Indonesia kini kembali berduka.. Siapapun Penikmat musik dan yg menggemari musik apalagi kaum musisi di tanah air pasti tersentak tak percaya , saat mendengar berita kepergiannya dan pasti pertama kali reaksi kita spontan menampiknya! berharap bhw itu cuma berita hoax & sekedar candaan viral belaka..
Karena bagi kaum kerabat, sahabat dan teman2 yang mengenal dekat sosok Glenn Fredly , seperti sy .. pasti merasa terpukul dg kepergiannya yg teramat sgt tiba2... Sediiih, ya pastinya.. menjadi kenyataan yg sangat pahit namun tetap harus diterima. Tidak berlebihan bila kepergiannya merupakan kehilangan terbesar bagi Industri musik Tanah Air di tahun 2020 ini. Pertemanan kami sebenarnya mulai terjalin bahkan disaat kami sendiri blm menyadarinya. Yg justru diawali dg kisah persaingan yg sengit akibat memiliki hobby yg sama kami sama2 peserta yg lolos ke babak final dlm "Lomba Nyanyi Anak2 BKKBN Se -DKI tahun 1985" Saat itu sy kelas 4 / 5 SD, sdgkan *Glenn* mungkin kls 3 /4 SD, tp sekolah kita berbeda. Sy selalu ingat dgn Lomba Nyanyi tsb, knp? Karena sy hanya meraih juara ke 2. Sy pun, masih ingat betapa kecewanya sy Dan tambah kesal LG Krn sy dikalahkan oleh anak laki2, yg terlihat lebih kecil pula dari sy,anak tersebut adalah Glenn!! Tp krn gengsi, meskipun kesal tp sy tdk mau kekecewaan sy terlihat oleh orang lain , maka sy memaksakan diri utk tetap tersenyum... Untung sy maksain tersenyum , Krn Moment tsb tanpa disengaja terekam dan mjd sejarah minimal bagi Glen & Sy. yg.disaksikan dan kita masing2 dibagikan piala oleh Kak Seto. Akhirnya musik jg yg mempertemukan kami kamibali, namun kali ini dg persahabatan yg terjalin di salah satu tempat yg ternyaman bg kami , yakni di atas panggung seni... Selamat jalan Glenn Fredly .. Beristirahatlah dengan tenang...

Sumber : Bisnis.com