Berawal dari WA Nyasar, Gading Marten Raih Piala Citra

Berawal dari WA Nyasar, Gading Marten Raih Piala CitraGading Marten. - Ist/ Instagram
13 April 2020 13:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Gading Marten meraih Piala Citra untuk kategori Aktor Terbaik atas perannya sebagai Richard Achmad di film Love for Sale.

Dia blak-blakan bahwa dirinya mendapatkan peran tersebut secara tidak sengaja. Harusnya Richard Achmad dimainkan oleh Rio Dewanto.

"Peran ini sebenernya disiapin buat Rio Dewanto cuma istrinya lagi hamil. Akhirnya casting Baim Wong, Fachri Albar, Darius Sinathrya, baru gue," ujar Gading Marten dalam vlog Kuy Entertainment yang diunggah di YouTube belum lama ini.

Bahkan mantan suami Gisella Anastasia ini mengatakan kalau orang casting film tersebut sempat salah kirim WhatsApp kepada dirinya.

"Orang castingnya mau casting Darius nyasar ke gue WhatsApp-nya, 'Mas Darius bisa casting nggak?' gue ketawa aja," kata Gading Marten.

Tapi untungnya peran tersebut jatuh ke Gading Marten. Dia mampu memainkan karakter Richard Achmad sebaik mungkin hingga memboyong banyak trofi kemenangan.

Karenanya, bapak satu ini pun memberikan tips agar bisa meraih Piala Citra bagi para aktor lainnya.

"Lima tips bisa mendapat piala citra atau mungkin bisa menjadi sukses di dunia entertainment. Yang pertama harus be original. Roy Marten bilang jangan jadi Roy Marten kedua harus jadi Gading Marten," tutur Gading Marten.

"Yang kedua adalah kerja keras. Karena di dunia entertainment ini semuanya kerja keras nggak ada yang instan," imbuhnya lagi.

Lelaki 37 tahun ini juga menyebut untuk tidak pernah berhenti belajar soal akting.

"Nggak pernah berhenti belajar. Belajar sama yang senior sama pendahulu kita sama yang muda. Jangan gengsi nanya. Karena yang muda juga sekarang keren-keren dan lebih tahu dari kita," ucapnya.

"Yang keempat dan terakhir harus loyal dan cintai pekerjaan lo," pungkas Gading Marten.

Sumber : Suara.com