Advertisement

Usai Hadiri Pemakaman Ibunya, Nunung Srimulat Langsung Diisolasi di RSKO

Newswire
Senin, 20 April 2020 - 12:47 WIB
Nina Atmasari
Usai Hadiri Pemakaman Ibunya, Nunung Srimulat Langsung Diisolasi di RSKO Komedian Nunung Srimulat atau lengkapnya Tri Retno Prayudati kisahkan kondisi ibunda penyandang kanker lidah. - Suara.com/Yuliani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komedian Nunung Srimulat sedang berduka. Sang ibu, Juari Pranowo meninggal dunia pada Minggu, 19 April 2020.

Nunung dan suami, Iyan Sambiran diizinkan meninggalkan RSKO Cibubur, Jakarta Timur selama 2 hari untuk menghadiri pemakaman tersebut.

Advertisement

Sejak kemarin, Nunung Srimulat, Iyan Sambiran dan dua perwakilan RSKO sudah berada di Solo, Jawa Tengah dan akan segera pulang ke Jakarta.

Setibanya di RSKO, Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran akan diisolasi. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap paparan virus corona atau COVID-19.

Walaupun sebelum berangkat, Nunung Srimulat beserta suaminya dalam kondisi negatif virus corona.

“Rumah sakit masih berdiskusi apakah akan diisolasi selama 7 hari atau 14 hari untuk mba Nunung dan suami isolasi di RSKO,” ujar dokter Bagus Ario Wibowo, Kabag Humas RSKO, Senin (20/4/2020).

“Itu juga standar WHO supaya tidak terjadi penularan COVID-19,” imbuhnya.

Mengingat Nunung Srimulat dan suami akan diisolasi, pasangan ini akan dinonaktifkan dari beberapa kegiatannya. Termasuk mengisi acara di salah satu stasiun televisi.

“Namanya diisolasi, pasti enggak boleh kemana-mana, itu sudah aturannya. Makanya akan kami pantau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk karantina,” jelas sang dokter.

Seperti diketahui, ibunda Nunung meninggal dunia di tengah proses rehabilitasi pelawak 57 tahun itu. Juarti Pranowo meninggal dunia di Solo karena penyakit kanker lidah yang telah dideritanya setahun belakangan.

Bersyukur, perempuan bernama lengkap Tri Retno Prayudati itu masih bisa mengantarkan sang ibunda ke peristirahatan terakhirnya karena mendapat izin dari RSKO buat pulang ke Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement