Advertisement

Seperti Ini Proses Pernikahan Siri Zaskia Gotik di Tengah Pandemi Corona

Newswire
Jum'at, 24 April 2020 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Seperti Ini Proses Pernikahan Siri Zaskia Gotik di Tengah Pandemi Corona Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud. - Instagram/zaskia_gotix

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pedangdut Zaskia Gotik tengah berbahagia. Ia telah melangsungkan pernikahan siri dengan pengusaha Sirajuddin Mahmud Sabang pada 22 April 2020.

Pernikahan siri dilakukan karena berkas pendaftaran nikah yang diajukan ditolak Kantor Urusan Agama (KUA) Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat. Kebetulan, ketika berkas didaftarkan, KUA sudah tak menerima pendaftaran karena situasi pandemi corona (Covid-19).

Advertisement

"Gotik ini tanggal 5 (Arpil) datang mau mendaftar, cuman saya bilang tanggal 1 (April) sampai 21 (April) tidak (bisa) ada pendaftaran nikah dan tidak ada pernikahan di luar KUA, begitu," kata Kepala KUA Karang Bahagia. H. Hisbulatif dilansir dari YouTube StarPro, Kamis (23/4/2020).

"Makanya saya datang (ke rumah Zaskia Gotik) tanggal 22 (ke rumah Zasia Gotik), ternyata ada pernikahan secara agama," ujarnya lagi.

Di pernikahan itu, Zaskia Gotik dan suami memakai pakaian serba putih. Momen bahagia tersebut juga digelar sederhana karena manaati aturan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19.

"Sesuai rukun islam (pernikahannya). Pertama ada mempelai pria, kedua, mempelai wanita, wali nikah, saksi dan ijab kabul," ujar Hisbulatif.

"Keluarga saja (yang terlihat), yang jelas di majelis pernikahan itu 4 orang, 5 sama Gotik ya, sama diatur jaraknya semeter semeter," kata dia lagi.

Lebih lanjut kata Hisbulatif, Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud harus mencatatkan pernikahannya di KUA sebelum 60 hari setelah akad. Jika lewat dari batas, mereka harus jalani sidang isbat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement