Advertisement

Wow, Youtube Gelar Festival Film 10 Hari Nonstop

Rezha Hadyan
Selasa, 28 April 2020 - 17:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Youtube Gelar Festival Film 10 Hari Nonstop Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Bagi penikmat film, ada gembira lho. Youtube akan menyelenggarakan festival film daring bertajuk We Are One: A Global Film Festival yang menggandeng 20 festival film dunia.

Dilansir dari Variety mengutip Bisnis.com pada Selasa (28/4/2020) festival film daring itu akan berlangsung selama 10 hari mulai 29 Mei-7 Juni 2020 di laman https://youtube.com/weareone.

Advertisement

Sebanyak 20 festival film dunia yang bergabung dengan We Are One Festival adalah: Annecy International Animation Film Festival, Berlin International Film Festival, BFI London Film Festival, Cannes Film Festival, Guadalajara International Film Festival, International Film Festival & Awards Macao (IFFAM), Jerusalem Film Festival.

Kemudian Mumbai Film Festival (MAMI), Karlovy Vary International Film Festival, Locarno Film Festival, Marrakech International Film Festival, New York Film Festival, San Sebastian International Film Festival, Sarajevo Film Festival, Sundance Film Festival, Sydney Film Festival, Tokyo International Film Festival, Toronto International Film Festival, Tribeca Film Festival, dan Venice Film Festival.

Meski bergabung dalam acara yang sama, masing-masing festival akan akurasi film mereka sesuai standar yang telah mereka miliki.

We Are One: A Global Film Festival bukanlah acara pengganti dari masing-masing festival film. Karena tujuan utama dari penyelenggaraan festival film daring tersebut adalah menghibur masyarakat di tengah pandemi virus Corona jenis baru atau Covid-19.

"We Are One: A Global Film Festival menyatukan kurator, artis, dan penutur untuk menghibur dan memberikan bantuan kepada penonton lainnya di seluruh dunia," kata Jane Rosenthal, kepala Tribeca Enterprises dan Tribeca Film Festival.

We Are One: A Global Film Festival akan menampilkan berbagai jenis film dengan dan diskusi panel. Namun, pihak penyelenggara baru akan mengumumkan judul film yang akan ditayangkan beberapa pekan mendatang.

Festival film daring itu bisa Anda nikmati secara cuma-cuma, akan tetapi penonton diminta untuk membuat donasi demi penanganan Covid-19, yang disebut pihak YouTube dan Tribeca akan meringankan kerja Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), sejumlah lembaga lokal, regional, dan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Orang Terdekat Mengantarkan Kepergian Park Bo Ram

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement