Advertisement

Ada Corona, Film Korea Laris Manis di Netflix

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 05 Mei 2020 - 00:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Corona, Film Korea Laris Manis di Netflix Poster film korea When My Love Blooms

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Adanya wabah Covid-19 membuat bioskop di Indonesia tutup. Kondisi ini membuat masyarakat mencari film-film menarik seperti korea untuk ditonton selama masa pandemi tersebut.

Menurut daftar "10 Acara & Film Paling Banyak Ditonton di Netflix Selama Sosial Isolasi" di Observer, berdasarkan data yang disediakan oleh Reelgood, film K-Drama Crash Landing On You telah menduduki peringkat 6 mengikuti judul film besar seperti Elite, Stranger Things dan Tiger King: Murder, Mayhem and Madness.

Advertisement

Dilansir dari Koreaboo.com, survei berlangsung 21 Maret 2020 hingga 27 Maret 2020, yang lebih dari sebulan melewati episode terakhir seri Korea pada Februari 2020, Crash Landing On You terbukti masih populer di kalangan pengguna Netflix di Amerika Serikat.

Serial romantis dari tvN ini, menampilkan kisah seorang wanita kaya Korea Selatan jatuh cinta dengan seorang tentara Korea Utara, film ini memecahkan rekor 21,7 persen dalam peringkat penonton terbanyak.

Pemirsa percaya bahwa statistik yang luar biasa secara global dimungkinkan karena Crash Landing On You menawarkan segalanya, mulai dari plot hingga visual. Plus, sepanjang seri, aktor Hyun Bin dan aktris Son Ye Jin membual chemistry yang luar biasa yang menyebabkan seri menjadi lebih menarik perhatian dan layak pesta.

Seri K-Drama yang lain, yakni Kingdom yang dibintangi oleh aktor Ju Ji Hoon, juga masuk dalam daftar yang sama di 9. Kingdom merupakan konten serial orisinal asal Korea Selatan pertama Netflix yang sudah dirilis di 190 negara dalam 27 bahasa.

Dari total 13.206 pengguna online visual database konten IMDb, platform tersebut juga memberikan rating yang tinggi yakni 8.2/10 untuk serial ini.

Pengamat berkomentar bahwa investasi platform dalam judul internasional, didorong oleh kebutuhan untuk menarik pelanggan baru, patut diperhatikan. Mungkinkah ini berarti para pengguna Netflix dapat menantikan lebih banyak hits K-Drama untuk ditampilkan? Banyak yang tetap berharap.

Sebagai informasi, akhir tahun 2019 lalu, perusahaan yang berpusat di California, Amerika Serikat tersebut dilaporkan telah menandatangani kesepakatan dengan stasiun televisi JTBC, dan kemitraan strategis dengan Studio Dragon milik raksasa korporasi media Korea Selatan CJ ENM. "Kesepakatan ini memungkinkan kami untuk menghadirkan lebih banyak drama Korea untuk para penggemar di seluruh dunia," sambung pihak Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement