Advertisement

Sebelum Didi Kempot Meninggal Dunia, Sang Istri Unggah Status tentang Kondisi Kesehatan

JIBI
Selasa, 05 Mei 2020 - 10:23 WIB
Nina Atmasari
 Sebelum Didi Kempot Meninggal Dunia, Sang Istri Unggah Status tentang Kondisi Kesehatan Tangkapan layar status Whattsap. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Penyanyi campursari asal Solo yang tengah naik daun, Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020). Status Whatsapp sang istri, Yan Vellia, mengabarkan kondisi jelang meninggalnya sang Godfather of Broken Heart itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa, pada Senin (4/5/2020) malam, Yan Vellia mengabarkan bahwa anggota keluarganya banyak yang sakit demam alias meriang. “Meriang berjamaah, GWS,” tulis istri Didi Kempot.

Advertisement

Saat dihubungi Selasa, Yan belum bersedia merespons. Yan Vellia mendampingi pelantun tembang Pamer Bojo tersebut selama meniti karier hingga dinyatakan meninggal dunia pada Selasa pukul 07.45 WIB.

Istri Didi Kempot tersebut merupakan seorang penyanyi dangdut. Pendangdut berusia 37 tahun itu telah mengeluarkan beberapa lagu, di antaranya Duda Kalimantan, Kewer-Kewer, Separuh Hati, Layang Tresno, dan masih banyak lagi.

Yan Vellia juga berkontribusi terhadap karya yang dikeluarkan oleh suaminya. Dia beberapa kali tampil menjadi teman duet Didi Kempot.

Adapun lagu yang mereka bawakan bersama berjudul Modal Dengkul, Ora Nganteng, Perawan Kalimantan, dan beberapa lagu lainnya.

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com melalui layanan perpesanan Whastapp, Selasa, menyampaikan saat datang di RS Kasih Ibu Solo pukul 07.25 WIB, sang penyanyi berusia 53 tahun itu dalam kondisi henti jantung.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata dr. Divan.

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement