Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih untuk Didi Kempot

Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih untuk Didi KempotDidi Kempot - instagram
05 Mei 2020 10:47 WIB Muhammad Khadafi Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar meninggalnya penyanyi Didi Kempot sampai ke Istana Negara. Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rahcman menyampaikan duka atas meninggalnya musisi Didi Kempot.

Dia juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo melalui video conference hadir serta mengucapkan terima kasih kepada the Godfather of Broken Heart di konser amal pengumpulan dana bagi terdampak Covid-19 dan imbauan tidak mudik.

“Inisiatif gotong royong kemanusiaan almarhum Didi Kempot tersebut sangat dihargai, dan sumbangan kreatif almarhum dalam dunia musik Indonesia sangat dihormati,” kata Fadrjoel kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Seperti diketahui, penyanyi campursari kondang asal Solo ini dikabarkan meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Dia tampil terakhir di konser amal Covid-19 bersama Kompas TV dan berhasil mengumpulkan donasi Rp7,5 miliar.

Penyanyi yang menjadi idola para sobat ambyar ini sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi jantung berhenti.

 Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com mengatakan bahwa pihak RS telah melakukan berbagai upaya pertolongan.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata Divan.

Adapun Didi Kempot sebelum tutup usia masih memiliki rencana menggelar satu konser amal menjelang penghujung tahun, atau 14 November 2020. Tiket acara yang akan digelar di Gelora Bung Karno ini sudah mulai dijualn sejak 1 Mei 2020.

Rencananya, sebagian hasil penjualan tiket konser bertajuk #ambyartakjogeti itu disumbangkan untuk pembelian jamu, masker dan alat pelindung lainnya.

Sumber : Bisnis.com