Ternyata Ini Nama Asli Didi Kempot

Ternyata Ini Nama Asli Didi KempotDidi Kempot tampil dalam konser tunggal di The Sunan hotel, Solo, Kamis (19/9/2019) malam. - JIBI/Sunaryo Haryo Bayu
05 Mei 2020 11:37 WIB Anton Wahyu Prihartono Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Didi Kempot meninggalkan para penggemarnya untuk selamanya Selasa, (5/5/2020). Banyak lagu kenangan yang membekas di hati  Sobat Ambyar, sebutan penggemar Didi Kempot.

Meski hapal hampir seluruh lagu hitnya, apakah para penggemar tahu nama asli Didi Kempot? Ternyata nama asli adik kandung dari pelawak Mamiek Prakoso ini adalah Dionisius Prasetyo.  Sebagaimana dikutip dari wikipedia, Didi Kempot juga punya nama Didi Prasetyo. Namun, sejak berkarier di dunia musik campursari nama Didi Kempot lah yang paling dikenal.

Banyak lagu hits bertema patah hati yang telah diciptakan mulai dari Stasiun Balapan, Sewu Kutho, Pantai Klayar, Layang Kangen, Cidro, Banyu Langit, Kalung Emas, Pamer Bojo. Bahkan lagu-lagu terakhir yang diciptakan Didi Kempot telah menembus lintas generasi. Banyak lagu Didi Kempot yang banyak digandrungi anak-anak, remaja, hingga dewasa. Lagu Pamer Bojo, Kalung Emas dan Cidro benar-benar telah “menghipnotis” lintas generasi tersebut. Dalam setiap konser laki-laki kelahiran 31 Desember 1966 tersebut selalu dipadati penonton baik muda maupun tua.

“Lagunya menyentuh banget. Sangat sesuai dengan kondisi suasana yang sedang patah hati,” ujar Alifa yang mulai mengenal lagu-lagu Didi Kempot dua tahun lalu.

Dia mengaku sedih penyanyi idolanya berpulang. “Kaget banget saat mendengar kabar Lord Didi meninggal. Selamat jalan Lord, lagu dan karyamu akan abadi,” ujar Alifa dengan raut sedih.