Jadi Trending Topic, Ratusan Ribu Warganet Ungkapkan Duka Cita Meninggalnya Didi Kempot

Jadi Trending Topic, Ratusan Ribu Warganet Ungkapkan Duka Cita Meninggalnya Didi KempotDidi Kempot. - JIBI/Ika Yuniati
05 Mei 2020 12:37 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO — Maestro campursari Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Kepergiannya ini mengejutkan sebab Didi Kempot sedang menjadi idola semua kalangan.

Bahkan, para penggemarnya menamakan Sobat Ambyar mengingat lagu-lagunya banyak bertema patah hati.

Kabar meninggalnya Didi Kempot itu memicu duka mendalam bagi penggemarnya sampai-sampai menjadi trending topic di Twitter. lima jam setelah meninggalnya Didi Kempot, tujuh trending topic semua berkaitan dengan nama musisi campursari tersebut.

Hingga pukul 12.30 namanya menjadi yang teratas dalam daftar trending topic di Twitter dengan lebih dari 286.000 kicauan. Kebanyakan dari netizen menyampaikan rasa duka cita mereka.

Kini, musisi kondang itu sudah pergi meninggalkan dunia di usia 53 tahun dan menyisakan karya yang masih didengar para penggemar. Banyak karya Didi yang juga kondang hingga mancanegara.

Sejumlah orang yang mengaku Sobat Ambyar memasang status gambar hitam polos sebagai bentuk duka atas meninggalnya Didi Kempot. Salah satu inisiator Sobat Ambyar, Jarkiyo, juga memasang status seperti itu media sosial.

Gambar hitam polos juga diunggah di akun Instagram @sobatambyarindonesia. Tanpa keterangan, unggahan itu memicu ucapan duka cita yang mengalir dalam kolom komentar.

Tagar Sobat Ambyar Berduka pun mengalir deras. "#SobatAmbyarBekasiBerduka #SobatAmbyarBerduka," tulis pengelola akun Instagram @sobatambyar.bekasioffical.