Advertisement

Jadi Trending Topic, Ratusan Ribu Warganet Ungkapkan Duka Cita Meninggalnya Didi Kempot

Nina Atmasari
Selasa, 05 Mei 2020 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Jadi Trending Topic, Ratusan Ribu Warganet Ungkapkan Duka Cita Meninggalnya Didi Kempot Didi Kempot. - JIBI/Ika Yuniati

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Maestro campursari Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Kepergiannya ini mengejutkan sebab Didi Kempot sedang menjadi idola semua kalangan.

Bahkan, para penggemarnya menamakan Sobat Ambyar mengingat lagu-lagunya banyak bertema patah hati.

Advertisement

Kabar meninggalnya Didi Kempot itu memicu duka mendalam bagi penggemarnya sampai-sampai menjadi trending topic di Twitter. lima jam setelah meninggalnya Didi Kempot, tujuh trending topic semua berkaitan dengan nama musisi campursari tersebut.

Hingga pukul 12.30 namanya menjadi yang teratas dalam daftar trending topic di Twitter dengan lebih dari 286.000 kicauan. Kebanyakan dari netizen menyampaikan rasa duka cita mereka.

Kini, musisi kondang itu sudah pergi meninggalkan dunia di usia 53 tahun dan menyisakan karya yang masih didengar para penggemar. Banyak karya Didi yang juga kondang hingga mancanegara.

Sejumlah orang yang mengaku Sobat Ambyar memasang status gambar hitam polos sebagai bentuk duka atas meninggalnya Didi Kempot. Salah satu inisiator Sobat Ambyar, Jarkiyo, juga memasang status seperti itu media sosial.

Gambar hitam polos juga diunggah di akun Instagram @sobatambyarindonesia. Tanpa keterangan, unggahan itu memicu ucapan duka cita yang mengalir dalam kolom komentar.

Tagar Sobat Ambyar Berduka pun mengalir deras. "#SobatAmbyarBekasiBerduka #SobatAmbyarBerduka," tulis pengelola akun Instagram @sobatambyar.bekasioffical.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Dua Hati Biru Ajarkan Para Aktor Belajar Mengelola Rumah Tangga

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement