Cegah Penyebaran Corona, Keluarga Minta Sobat Ambyar Tunda Ziarah ke Makam Didi Kempot

Cegah Penyebaran Corona, Keluarga Minta Sobat Ambyar Tunda Ziarah ke Makam Didi KempotDidi Kempot. - JIBI/Ika Yuniati
07 Mei 2020 18:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, NGAWI - Guna mencegah penyebaran Covid-19, pihak keluarga almarhum Didi Kempot meminta para Sobat Ambyar (sebutan penggemar Didi Kempot untuk menunda berziarah ke makam sang idola di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. 

"Kami sudah minta para Sobat Ambyar maupun kerabat dari luar kota tidak ke Ngawi dulu hingga pandemi Covid-19 benar-benar berakhir," ujar kakak Almarhum Didi Kempot, Lilik Subagyo di Ngawi, Kamis (7/5/2020). 

Menurut keluarga, hingga kini sejumlah petakziah yang kebanyakan Sobat Ambyar masih berdatangan di kediaman mendiang maestro campursari yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo tersebut. Melihat dari pelat nomor kendaraannya, beberapa di antaranya berasal dari luar daerah.

Sementara itu, sejumlah artis ibu kota memilih mengucapkan bela sungkawa melalui sambungan telepon karena situasi yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke rumah duka.

"Kami minta doanya saja untuk almarhum. Kondisinya memang tidak memungkinkan datang di tengah pandemi Corona seperti ini," kata dia.

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Yustisiyanto menyatakan kesepakatannya dengan pihak keluarga Didi Kempot yang meminta Sobat Ambyar untuk tunda berziarah.

"Sebab, jika para penggemar dibiarkan datang berpotensi memunculkan kerumunan. Dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19," kata dia.

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Pelantun lagu-lagu campursari tersebut diduga meninggal karena sakit jantung pada usia 53 tahun.

Sumber : Antara