Banyak Kasus PHK, Ashanty: Keluarin Dulu lah Tabungan Owner-owner

Banyak Kasus PHK, Ashanty: Keluarin Dulu lah Tabungan Owner-ownerAshanty saat wisuda. - Okezone/Sarah
10 Mei 2020 15:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Penyanyi Ashanty yang juga istri dari musisi Anang Hermansyah menyinggung perusahaan besar dengan omzet miliaran hingga triliunan rupiah yang memecat para karyawannya di tengah wabah virus Corona penyebab Covid-19.

“Sebulan corona, tutup! PHK ribuan bahkan sampai jutaan pegawai,” kata Ashanty mengawali postingan di Instagram, Sabtu (9/5/2020).

Sebagai pebisnis, Ashanty menyadari kesulitan yang dialami adalah musibah bersama. Namun ada baiknya untuk membantu sesama meringankan beban satu sama lain.

Istri Anang Hermansyah ini berbagi kiat agar perusahaan besar tidak sampai memberhentikan karyawan.

“Kalau secara hati nurani, bisa kali ya digaji aja karyawannya 50-70 persen. Jika memang harus ditutup,” imbuh Ashanty.

Ashanty juga tak sungkan menyarankan pemimpin perusahaan itu untuk mengeluarkan tabungan guna menutupi gaji karyawan. Toh, selama ini menurutnya perusahaan sudah mendapatkan untung yang lumayan besar.

“Keluarin dulu lah tabungan owner-owner. Toh mereka (pegawai) mau cari kerja di mana???” tutur ibu sambung Aurel Hermansyah ini.

Ia menambahkan, “Di tengah corona begini, hanya bisnis Anda yang kacau. Tapi hidup tetap bahagia, tabungan sampai 7 turunan.”

Ashanty pun membandingkan kehidupan mewah pemilik perusahaan yang telah melakukan PHK itu kepada karyawan yang menjadi korban.

“Manusia yang di PHK ini lebih kacau. Harus mikir besok makan apa? Sekolah gimana? Bayar kontrakan gimana?” kata Ashanty dengan menambahkan emoji menangis.

Menambahkan curhana hatinya, Ashanty berharap jika masih ada orang-orang yang memiliki hati nurani. Sebagai pebisnis untuk tidak selalu mempertimbangkan untung dan rugi saja.

“Semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya,” pungkas pelantun Jodohku ini.

Unggahan Ashanty itu menuai banyak respons dari warganet. 

"Jangan sampai omset trilyunan tapi hatinya recehan," kata @nandapersada. 

"Kl perush kakap msh bs bun kl kyak kita umkm baru 1 bulan kacau balau bun mana ada tabungan di keluarkan .. tp bersyukur sy bs banting seter bisnis kuliner online buat nyambung hidup karyawan walau 50% kemampuan bayar gaji," tulis @mujiati31. 

Sumber : Suara.com, Instagram