Ada Wacana Bangun Patung Didi Kempot, Ganjar Pranowo Bilang Begini ke Sobat Ambyar

Ada Wacana Bangun Patung Didi Kempot, Ganjar Pranowo Bilang Begini ke Sobat AmbyarGubernur Jateng Ganjar Pranowo di Puri Gedeh pada Kamis (26/3/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi
11 Mei 2020 15:17 WIB Stefanus Arief Setiaji Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTAPenyanyi campursari Didi Prasetyo atau yang akrab disapa Didi Kempot tutup usia pada Selasa (5/5/2020) lalu. Karyanya memang sangat melekat di hati penggemarnya. Hal itu bisa terlihat dari para sobat ambyar yang masih terus mengenang karya Lord Didi.

Lord Didi, panggilan akrab Didi Kempot yang disematkan oleh fansnya, meninggal dunia  di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah. Hingga saat ini, makam Didi Kempot di Ngawi masih ramai didatangi penggemarnya.

Belakangan, muncul gagasan untuk mendirikan patung atau memorabilia Didi Kempot di Stasiun Solo Balapan sebagai bentuk penghargaan terhadap karya-karya Didi Kempot.

Didi kempot pernah menciptakan lagu berjudul Stasiun Balapan sekitar medio 1999—2000.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik ide mendirikan patung atau memorabilia Didi Kempot tersebut.

Saat berbincang dengan Bisnis dalam acara Curhat Warga Jawa Tengah yang digelar Senin (11/5/2020), Ganjar mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi terkait dengan gagasan mendirikan patung Lord Didi itu.

“Saya tantang sekarang, pertama yang ingin mendesain patung [almarhum] Mas Didi Kempot, silakan. Kedua, siapa yang mau menyumbang untuk bangun, tumpukan [donasi] sithik-sithik ora [sedikit-sedikit tidak] masalah,” ujarnya.

Ganjar Pranowo termasuk satu tokoh yang dekat dengan Didi Kempot. Saat pemakaman Didi Kempot di Desa Mejasem, Ngawi, Jawa Timur, Ganjar turut hadir secara langsung.

Bahkan, satu area sekitar kediaman dinasnya di Semarang yang dipakai untuk panggung berkesenian, sempat secara khusus menggelar Tribute to Didi Kempot sebagai bentuk penghormatan.

Sumber : Bisnis.com