Advertisement

Lucu, Po Kung Fu Panda Bergaya Pengawal Kraton Jogja, Warganet: Kangen Jogja

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 13 Mei 2020 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lucu, Po Kung Fu Panda Bergaya Pengawal Kraton Jogja, Warganet: Kangen Jogja Kung Fu Panda bergaya Kraton Jogja. - Instagram @gambargabutz

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bagi penggila film animasi, film Kung Fu Panda pasti menjadi film yang sudah tak asing lagi. Film animasi Amerika Serikat yang dirilis pertama pada tanggal 6 Juni 2008 ini disutradarai oleh Mark Osborne dan John Stevenson.

Bercerita tentang seekor panda bernama Po atau nama lengkapnya Po Ping, karena dia diadopsi oleh bebek penjual mie Mr. Ping, Namun setelah bertemu dengan ayah kandungnya, Li Shan, Ia kemudian diberi nama oleh orangtua kandungnya Lotus.

Advertisement

Po bersama kawan-kawannya terus berpetualang dan bertarung hingga film animasi yang cukup sukses ini tidak hanya dibuat sekuelnya namun juga ada Video Gamenya.

Film Kung Fu Panda merupakan animasi yang kental dengan budaya tiongkok, mulai dari pakaian, arsitektur bangunan yang ada di dalam film hingga makanannya. Namun, seperti apa kira-kira kalau Po, si panda yang menjadi tokoh utama memiliki gaya Yogyakarta?

Inilah yang dibagikan akun Instagram gambargabutz belum lama ini. Melalui karyanya, ia me-remake Po yang bergaya Tiongkok jadi berpakaian ala pengawal keraton Jogja.

"Bayangin kalo Po jadi pengawal Sri Sultan, ada yang kangen Jogja?" tulisnya dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan tersebut, ia membagikan video akun Tik-tok miliknya yang merekam proses remake dari Po yang bergaya seperti biasanya menjadi gaya pasukan kerato Yogyakarta dengan menggunakan aplikasi Procreate.

Tak butuh waktu lama, unggahannya ini mendapatkan banyak komentar positif. Tak sedikit warganet yang menuliskan perasaan rindu Jogja dalam kolom komentar.

"Kangen jogja," ujar akun jovanlyonel07.

"Surakarta dong min," timpal @m.ridho.wicaksono. 

"Jadi kangen Jogja, karena setiap ke Jogja pasti berhasil deket sama cewek yg berbeda-beda," tulis @tsa.beat. 

Tidak hanya itu, beberapa netizen juga menunggu karya-karya selanjutnya dari pemilik akun Tik-tok @maswendix tersebut. Salah satunya auliazahrak_ yang menantikan animasi Simpson saat di-remake jadi gaya Jawa Tengah.

"Simpson kalo versi jawa tengah jadi apa ya bang?" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement