Remehkan Corona, Youtuber Indira Kalistha Dihujat

Remehkan Corona, Youtuber Indira Kalistha Dihujat Artis Gritte Agatha dan youtuber Indira Kalistha - Youtube.
15 Mei 2020 20:47 WIB Fitri Sartina Dewi Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTAYoutuber sekaligus selebgram Indira Kalistha menuai kecaman karena melontarkan kalimat yang dianggap menyepelekan pandemi Corona (Covid-19).

Komentar mengenai pandemi Covid-19 ini terungkap dalam sebuah wawancara yang ditayangkan di akun Youtube milik artis Gritte Agatha pada Rabu, 13 Mei 2020.

Sebelumnya artis Gritte Agatha bertanya mengenai aktivitas Indira Kalistha selama masa pandemi. Gritte menanyakan apakah Indira khawatir dengan adanya wabah Corona atau tetap menjalankan akivitasnya seperti biasa. 

Menanggapi hal tersebut, Indira yang juga dikenal sebagai beauty vlogger ini mengatakan bahwa dirinya tetap beraktivitas seperti biasa membuat konten, hingga pergi ke pasar. 

"Aku itu percaya kalau Corona itu penyakitnya ada, cuma enggak seheboh itu. Terkadang masyarakat terlalu gampang ambil berita padahal mereka enggak cari tahu atau dengerin dari beberapa pihak jadi tidak punya referensi,” ujar Indira 

Kemudian, Gritte pun menanyakan apakah Indira menjalankan anjuran pemerintah untuk mencuci tangan dan memakai hand sanitizer. Indira mengaku bahwa dirinya tidak menjalankan anjuran tersebut. 

“Enggak, aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai setiap hari, tapi kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai kecuali kalau ditegur aku pakai. kalau tidak ditegor di lepas lagi, sayang-sayang ini nafas ditutup-tutup,” ucapnya. 

Indira juga mengaku tak mencuci tangannya setelah membeli makanan dari ojek online atau memegang barang-barang dari mal dan pasar. Komentar Indira ini pun menuai hujatan dari warganet. Bahkan, nama Indira Kalistha sampai menjadi trending topic di twitter. Berikut ini reaksi warganet di twitter.

@putpuwi Sangat disayangkan seorang public figure yang punya subscribers 2 jt orang bisa mengeluarkan statement spt ini. You are not funny at all, kamu bodoh banget.

@antie_yr Selamat #indirakalistha anda sekarang jadi bener2 terkenal. Semoga sehat selalu ya ga kualat dgn omongannya sendiri. 

@niktofilia heh mbaknya!! Kamu kira jajaran tenaga medis gak sesek pake masker dan APD segala macem hah? Berjam jam pake gitu loh. Setiap hari. Situ cuma disuruh antisipasi pake masker bentar doing udah ngeluh. Gaada kerjasamanya anjir.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia