Advertisement

Empat Lagu Didi Kempot Resmi Dirilis, Salah Satunya Berjudul "Istighfar Sak Kuatmu"

Newswire
Sabtu, 16 Mei 2020 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Empat Lagu Didi Kempot Resmi Dirilis, Salah Satunya Berjudul Didi Kempot. - Antara Foto/Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah sepekan lebih penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, lagu religi yang dinyanyikan almarhum Didi Kempot berjudul "Istighfar Sak Kuatmu" resmi dirilis. Selain itu, SKI Records sebagai label juga merilis tiga lagu terbaru Didi lainnya.

Rupanya, sebelum meninggal dunia, Didi Kempot telah rampung melakukan rekaman lagu religi. Namun karena ada permintaan perubahan di beberapa aransemen musik dan lirik, Lagu berjudul "Istighfar Sak Kuatmu" pun baru bisa dirilis baru-baru ini.

Advertisement

"Mas Didi Kempot sudah menyelesaikan proses take vokal sebelum meninggal. Hanya saja waktu itu musiknya belum selesai. Karena ada beberapa masukan dari Mas Didi untuk sedikit perubahan not dan lirik," ungkap Achmad Yusuf dari SKI Records, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Yusuf mengungkapkan, Didi Kempot sangat senang saat ditawarkan untuk rekaman lagu "Istighfar Sak Kuatmu". Pasalnya lengeda musik campursari itu tak banyak menyanyikan lagu bertema religi.

"Dia senang sekali waktu ditawarin membawakan lagu 'Istighfar Sak Kuatmu'. Sampai waktu itu demonya dua kali di dengarkan. Beliau antusias, karena menurut beliau dirinya jarang menawakan lagu-lagu bertema religi. Beliau juga berulang kali minta disampaikan kepada pencipta lagu ini, karena ada sedikit perubahan lirik dan not," ujar Achmad Yusuf.

Selain merilis single religi Didi Kempot berjudul "Istighfar Sak Kuatmu", SKI Records juga merilis tiga lagu anyar milik Didi Kempot lainnya berjudul "Aku Kudu Piye", "Cemoro Sewu", dan "Nelongso".

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Pemilik nama lahir Dionisius Prasetyo ini diduga mengalami serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement