Advertisement

Indira Kalistha Sudah Minta Maaf telah Abaikan Corona, Dokter Yusuf Tetap Akan Laporkan ke Polisi

Newswire
Minggu, 17 Mei 2020 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
 Indira Kalistha Sudah Minta Maaf telah Abaikan Corona, Dokter Yusuf Tetap Akan Laporkan ke Polisi YouTuber Indira Kalistha. - Ist/Instagram @indirakalistha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kasus Youtuber Indra Kalistha yang isinya tak perlu terlalu mengkhawatirkan soal virus corona yang kini mewabah, berbuntut panjang.

Dokter Yusuf mengkritik keras atas sikap Indira Kalistha yang sudah meremehkan virus corona atau COVID-19. Dia bahkan berencana melaporkan YouTuber sekaligus selebgram itu ke polisi.

Advertisement

Lewat Instagram pribadinya, Dokter Yusuf meminta bantuan netizen untuk memberikannya video lengkap Indira Kalistha saat menyepelekan virus corona. Maklum kekinian, video yang diunggah di akun YouTube Gritte Agatha itu sudah dihapus.

"Sepertinya ini kesengajaan @indirakalistha. Tolong yang punya video yang bersangkutan yang lama DM saya. Agar kita bisa kumpulkan bukti-bukti untuk pelaporan polisi," kata Dokter Yusuf.

Meskipun sudah meminta maaf, Dokter Yusuf merasa Indira Kalistah sudah sengaja meremehkan virus corona demi sebuah konten.

"Kesimpulannya adalah @indirakalistha mempermainkan wabah corona dengan sengaja untuk mendapatkan uang untuk makan. Mengingat dia memiliki follower jutaan dengan sengaja mempermainkan dan menghancurkan perjuangan dokter, perawat, rumah sakit, rakyat dan pemerintahan Indonesia demi kepentingan dan atas nama konten," terang Dokter Yusuf.

"Jawabannya: konyol. Walaupun sudah minta maaf, tetap harus diproses," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Indira Kalista menyatakan tak perlu terlalu mengkhawatirkan soal virus corona yang kini mewabah.

Aku percaya corona. Cuma, enggak seheboh itu lho. Tipe yang, corona? B (biasa) aja gitu," Ujarnya pada vlog yang diunggah di akun YouTube Gritte Agatha pada 13 Mei 2020.

Ia juga mengabaikan imbauan pemerintah soal penggunaan masker dan mencuci tangan.

Habis beli makanan di ojek online, pegang-pegang, aku enggak cuci tangan. Langsung makan aja pakai tangan. Wallahualam lo mau kena corona atau penyakit apa, semua bisa mati," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement