Dwi Sasono Jalani Rapid Test tapi Hasilnya Dirahasiakan. Loh, Kenapa?

Dwi Sasono Jalani Rapid Test tapi Hasilnya Dirahasiakan. Loh, Kenapa?Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
10 Juni 2020 02:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah dipindahkan dari tahanan Polres Metro Jakarta Selatan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur untuk menjalani rehabilitasi, aktor Dwi Sasono langsung menjalani rapid test virus corona atau Covid-19. 

Pemeriksaan rapid test terhadap Dwi Sasono dilakukan demi menghindari penyebaran virus corona di lingkungan RSKO.

"Iya, kita lakukan tes pemeriksaan covid. Langsung," ungkap Direktur Utama RSKO Jakarta, dr. Azhar Jaya, saat ditemui di kantornya, Selasa (9/6/2020).

Sayang pihak RSKO merahasiakan hasil rapid tes terhadap Dwi Sasono kepada awak media.

"Mohon maaf hasilnya itu rahasia pasien. Tapi yang jelas kami lakukan tes untuk melindungi bersangkutan maupun kami sendiri," sambungnya.

Selain dilakukan rapid test, Dwi Sasono langsung diisolasi selama dua pekan. Hal itu dilakukan demi menghindari penyebaran virus corona terhadap pasien yang lebih dulu tinggal di RSKO.

"Tahap dua minggu ini beliau masih dalam tanda kutip masih dalam isolasi karena pasien kami yang di dalam sudah lebih dulu terlindungi sedangkan beliau baru datang," jelas Azhar Jaya.

"Tentunya kita langsung isolasi sekaligus kita lakukan detoksifikasi selama dua minggu setelah itu masuk ke dalam rehabilitasi, itu antara satu bulan sampai dengan 3 bulan kalau pasien umum, tapi kalau pasien putusan tergantung putusan. Ada yang dibawah lima bulan, tujuh bulan, bahkan ada artis satu tahun. Tergantung hakimnya. Saya tidak bisa mencampurinya," tutupnya.

Sumber : Suara.com