Sudah Populer Sebelum Dinyanyikan Nella Kharisma, Video Klip Asli Banyu Moto Ini Syuting di Selokan Mataram hingga Terminal Muntilan

Sudah Populer Sebelum Dinyanyikan Nella Kharisma, Video Klip Asli Banyu Moto Ini Syuting di Selokan Mataram hingga Terminal MuntilanPotongan video klip Banyu Moto oleh Sleman Receh. - Ist/Youtube
11 Juni 2020 15:57 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Lagu Banyu Moto yang dinyanyikan oleh pedangdut Nella Kharisma dan Dory Harsa menjadi trending di Youtube. Tak mengherankan, sebab keduanya memang telah membuat publik baper dengan hubungan mereka.

Hanya dalam sehari setelah dirilis di Youtube pada Rabu (10/6/2020), video klip ini telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Lagu dengan lirik berbahasa Jawa ini bercerita tentang pembuktian cinta sebuah pasangan.

Lagu yang liriknya bikin baper ini ternyata telah dipopulerkan lebih dahulu oleh penulis aslinya yakni Sleman Receh.

Nella Kharisma sendiri menyebutkan dalam video klipnya bahwa lagu tersebut ditulis oleh Heri Marwanto (Sleman Receh).

Versi asli lagu tersebut dirilis Sleman Receh dalam akun Youtube mereka pada 12 Maret 2020. Rupanya, lagu ini disukai pencinta musik. Terbukti dalam tiga bulan setelah dirilis, video tersebut telah ditonton 6,3 juta kali.

Video klip itu bercerita tentang seorang pemuda yang ditinggal pergi oleh kekasihnya. Sang kekasih yang berpamitan lewat Whatsapp mengaku sudah berada di terminal Muntilan yang ada di Kabupaten Magelang.

Gadis tersebut berangkat dari rumahnya di Desa Bligo Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang. Hal itu tampak dari papan nama desa yang ditampilkan di video klip.

Sang pemuda yang telah dipamiti, kemudian mendapatkan nasehat dari ibunya. Selanjutnya, dengan semangat tinggi, ia berangkat untuk menyusul pujaan hatinya tersebut. Mengendarai sepeda motor, ia melewati jalan tepi Selokan Mataram.

Adapun sang gadis yang telah sampai di Terminal Drs Prajitno Muntilan sambil membawa koper, kemudian membeli tiket bus pada salah satu agen tiket bus di terminal tersebut. Ia pun segera menaiki bus.

Saat bersamaan, sang pemuda yang mengejarnya, sampai di terminal tersebut. Namun terlambat, bus sudah berjalan. Pemuda yang mengetahui kekasihnya di dalam bus, berusaha mengejar bus. Sayangnya, upaya itu tidak berhasil. Bus tetap melaju dan meninggalkan pemuda itu.

Dalam keterangan Sleman Receh di video klip tersebut, disebutkan lagu ini diciptakan oleh Herry Receh dan dinyanyikan oleh Herry Receh dan Ratrimay F.

Sleman receh juga menyebutkan bahwa video clip Banyu Moto ini merupakan lanjutan storytelling dari singel Dongaku Nggo Koe. Kisah ini bercerita perjuangan demi mempertahankan mahligai keutuhan cintanya pada sang kekasih, Mayratry pergi meninggalkan kampung halaman.

Ia minggat karena didesak kedua orang tuanya yang akan menjodohkan dengan laki-laki yang saat itu sering datang mengendarai mobil sewaan.

"Namun begitulah cinta, deritanya tiada akhir," tulis Sleman Receh.