Bukannya Tak Sadarkan Diri, Nenek Ini Malah Masak saat Kepalanya Dioperasi

Bukannya Tak Sadarkan Diri, Nenek Ini Malah Masak saat Kepalanya DioperasiSakti Banget, Nenek Ini Memasak Saat Operasi Tumor Otak./dok: Twitter - @autoportante_ via Suara.com
12 Juni 2020 01:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, ITALIA - Biasanya, seorang pasien yang dioperasi berada dalam kondisi tidur atau tidak sadar. Hal itu karena obat bius yang disuntikkan pada bagian tubuhnya untuk menyamarkan rasa sakit.

Namun, di Italia, ada seorang nenek usia 60 tahun yang memutuskan untuk tetap beraktivitas saat tenaga medis mengoperasi kepalanya. Nenek itu memilih memasak di atas kasur operasi. Mantap bukan?

Nenek itu memasak stuffed olives, saat menjalani operasi yang bertujuan mengangkat tumor dari otaknya. 

Dilansir dari Hindustan Times mengutip Suara.com--jaringan Harianjogja,com, dalam waktu sekitar satu jam, pasien menyiapkan 90 buah zaitun Ascoli,

Metode ini diterapkan ketika para dokter mengoperasi lobus temporalisnya yang memiliki fungsi mengontrol bahasa dan gerakan kompleks pada bagian kanan tubuh. Perilaku wanita selama operasi membantu ahli bedah untuk mengkalibrasi pekerjaan mereka.

Ahli bedah saraf yang mengoperasi wanita di rumah sakit Riuniti Ancona mengatakan bahwa prosedur itu “berjalan sangat baik”.

Berita yang tidak biasa ini segera masuk ke Twitter dan satu pengguna situs micro-blogging bahkan berbagi gambar.

Dalam gambar tersebut menunjukkan kala wanita menyiapkan buah zaitun sementara dokter mengoperasi otaknya.

"Ketika Anda berpikir Anda hebat di dapur, ketahuilah bahwa wanita berusia 60 tahun ini telah menyiapkan 90 buah zaitun all'ascolana dalam waktu sekitar satu jam operasi untuk mengangkat tumor di lobus temporal kiri otak," tulis akun @autoportante_ sambil mengunggah gambar.

Orang-orang pun melontarkan komentar beragam pada posting itu dengan beberapa mengungkapkan keheranan dan kejutan mereka.

Beberapa juga mengambil kesempatan ini untuk membalas dengan sentuhan kecerdasan.

"Dia koki utama," kata salah seorang warganet.

"Sepertinya adegan dari Grey's Anatomy," ujar warganet lainnya dalam kolom komentar.

"Dia adalah Ratu," kata balasan oleh pengguna lain dari situs micro-blogging.

Sumber : Suara.com