Advertisement

Pengusaha Bantul Sumbangkan Patung Didi Kempot yang Akan Dipasang di Permakaman

Abdul Jalil
Sabtu, 13 Juni 2020 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Pengusaha Bantul Sumbangkan Patung Didi Kempot yang Akan Dipasang di Permakaman Patung Didi Kempot persembahan pengusaha asal Bantul. - JIBI/Solopos/Abdul Jalil

Advertisement

Harianjogja.com, NGAWI—Keluarga almarhum Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, menerima sebuah patung dari para penggemar sang maestro campursari itu.

Patung setengah badan Didi Kempot itu diterima keluarga pada saat peringatan 40 hari meninggalnya penyanyi lagu Stasiun Balapan, Jumat (12/6/2020). Patung tersebut terbuat dari bahan fiberglass.

Advertisement

Patung setinggi 54 cm dan lebar 40 cm itu merupakan persembahan dari penggemar Didi Kempot bernama Rinta Irvanda. Rinta adalah pengusaha, Direktur CV Logam Sakti asal Kabupaten Bantul.

Di bawah patung itu ada sebuah prasasti yang bertuliskan “ASSALAMU ‘ALAIKUM WR.WB DENGAN RAHMAT ALLAH SWT SEBUAH KARYA TANDA CINTA (PATUNG POTRAIT) ALM. DIDI PRASTEYO/DIDI KEMPOT 1966-2020”.

Patung tersebut kini sudah berada di rumah istri pertama sang maestro di Desa Majasem. Patung tersebut akan dipasang di desa tersebut.

Kakak Didi Kempot, Lilik Subagyo, mengatakan patung Didi Kempot yang diberikan oleh penggemar rencananya dipasang di permakaman Didi Kempot yang ada di TPU Desa Majasem. Tempat pemakaman itu hanya berjarak di sekitar 500 meter dari rumah Saputri, istri Didi Kempot.

“Rencananya akan dipasang di sini [area makam]. Tetapi saat ini masih akan dibahas oleh keluarga,” kata Lilik saat ditemui seusai berziarah di makam adiknya, Jumat.

Lilik mengatakan Saputri juga akan memperbaiki jalan masuk ke makam Didi Kempot. Akses dari jalan raya menuju ke tempat peristirahatan terakhir pencipta ratusan lagu campursari itu akan dipaving. Sehingga para akses jalan menuju ke makam bisa baik dan tidak becek.

“Ini kan baru diperbaiki. Nanti jalan masuk makam akan dipaving semua. Saputri yang memperbaikinya,” ujar dia.

Makam Didi Kempot juga akan dibangun lebih bagus. Nantinya makam dipasangi cungkup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement