Video Bintang Emon "Ga Sengaja" Disukai Banyak Selebritis, Ernest Prakasa: Bentar Lagi Minta Maaf di Polda

Video Bintang Emon Komika Bintang Emon/Instagram
14 Juni 2020 02:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA Bintang Emon, komika yang pernah memenangi kompetisi komedi tunggal di sebuah stasiun televisi swasta mendadak viral karena videonya di akun Instagram pribadinya @bintangemon. Video yang diberi caption "Ga Sengaja" itu menyoroti kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. 

Dalam video itu, Bintang Emon menyinggung alasan dua tersangka penyiram air keras yang tak masuk akal. Tersangka mengaku tindakan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan itu mengandung unsur ketidaksengajaan. 

Bintang Emon menggarisbawahi bahwa tak mungkin jika penyiraman air keras itu karena unsur ketidaksengajaan. Sebab, gravitasi adalah gaya yang menyebabkan benda turun ke bawah sehingga tidak mungkin apabila seseorang secara tidak sengaja menyiram air keras ke badan, lalu jatuhnya justru ke atas atau ke wajah.

Gravitasi pasti ke bawah, nyiram ke badan gak mungkin meleset ke muka. Kecuali kalo Pak Novel Baswedan jalannya hand stand,” katanya, Jumat (12/6/2020).

Tanggapan Bintang Emon melalui video berdurasi 1:43 menit itu dinilai terlampau berani oleh beberapa kalangan selebritis. Namun tak sedikit di antara mereka yang memberi respect pada komika itu. 

"Nah nah udah mulai berani nih mantap. Bentar lagi bikin video minta maaf di polda metro.," tulis @ernestprakasa. 

"Wihi keren lo pak berani speakup ginian. Respect," timpal @vidialdiano. 

"Respect. Mulai speak up hal-hal seru. Siap-siap nih Bung @fiersabesari ." tulis @duniamanji. 

"Rispek sama abang bakso, tau timing," tulis @arif_alfiansyah. 

"Respect! ? thx bro udah ngajarin kita ttg logika keadilan ?," tulis @hanan_attaki

Bahkan jurnalis sekaligus presenter kondang Najwa SHihab juga turut membagikan video Bintang Emon itu dalam Instagram pribadinya. 

"Maap. Gak Sengaja juga repost ini," tulis Najwa dalam captionnya. 

Sumber : Instagram