Advertisement

Viral: Kuburan di Gang Sempit Ibu Kota, Anak-anak Santai Bermain Sepeda di Sampingnya

Newswire
Senin, 15 Juni 2020 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral: Kuburan di Gang Sempit Ibu Kota, Anak-anak Santai Bermain Sepeda di Sampingnya Penampakan kuburan di kawasan Pisangan, Jakarta Timur yang viral karena letaknya di jalanan gang.(Suara.com - Bagaskara).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebuah foto yang menunjukkan adanya kuburan di gang permukiman warga sedang viral di dunia maya. 

Setelah viral dan ramai dibicarakan netizen, Wartawan Suara.com--jaringan Harianjogja.com mencoba menelusuri kebenaran foto kuburan yang berada di gang sempit. Dari hasil penelusuran, kuburan tersebut ternyata terletak di RT 03/RW 04, Kelurahan Pisangan Timur, Jakarta Timur.

Advertisement

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (15/6/2020), tampak warga beraktivitas normal seperti biasa. Mereka berlalu lalang melalui kuburan yang berada di tengah jalan tersebut.

Terlihat anak-anak kecil di lingkungan tersebut tampak asyik bermain dan melintas kuburan yang berada di tengah jalan gang.

Dodo, 48, warga sekitar mengaku tak mengetahui bahwa kuburan yang terletak di dekat rumahnya tersebut viral di media sosial.

"Saya gak tahu kalau ini viral mas. Kalau soal makamnya sih katanya ini dari dulu memang sudah ada. Saya kurang begitu tahu karena warga pendatang juga," kata Dodo saat berbincang dengan Suara.com.

Ketua RT 03, Pisangan Timur, Basir Rahman, mengatakan, memang ada beberapa kuburan terletak di lingkungan warganya. Salah satunya berada di tengah jalan gang.

Menurutnya, kuburan tersebut merupakan tanah wakaf yang ada sejak ia masih kecil.

"Kalau makam di jalan gang itu dari zaman kakek saya sudah ada dulunya tanah wakaf jadi tinggal beberapa makam saja di situ," kata Basir.

Basir mengatakan, selama ini warga tidak ada yang mengeluh merasa terganggu dengan keberadaan kuburan tersebut. Mereka tampak mengerti dan sudah terbiasa.

Untuk diketahui, Unggahan tersebut mulanya dibagikan oleh pemilik akun Twitter @ardhibhironx, Sabtu (13/6/2020). Sejak dibagikan, telah mendapat 9.500 retweets dan 29.3000 likes.

Dalam video yang viral di media sosial, akun itu menunjukkan keberadaan kuburan di depan jalan rumah warga di sebuah kawasan di DKI Jakarta. Ada dua kuburan yang ditunjukkan.

"Jakarta makin sempit," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Minggu (14/6/2020).

Seketika video itu memancing warganet untuk memberikan komentar. Ada yang merasa heran hingga mempertanyakan kebenaran penampakan kuburan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement