Advertisement

Di Tengah Pandemi, FSTVLST Putuskan Rilis Album II

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 16 Juni 2020 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Di Tengah Pandemi, FSTVLST Putuskan Rilis Album II FSTVLST

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Di masa pandemi Covid-19, tepat pukul 23.30 WIB, Senin (15/6), lewat akun Youtube, FSTVLST menyuguhkan penampilan langsung untuk dinikmati para penggemar grup musik rok dari Jogja itu.

Sekitar setengah jam setelah itu, Selasa (16/6), Farid Stevy sang vokalis mengumumkan secara resmi FSTVLST merilis album kedua mereka, FSTVLST II.

Advertisement

Ada sembilan lagu yang mereka suguhkan di album baru itu, yang sebenarnya beberapa materinya sudah dipublikasikan setahun belakangan ini. Di peluncuran album kedua mereka itu, FSTVLST secara resmi menggenapi materinya yang diedarkan ke publik dengan merilis single Kamis dan Opus.

Dalam jumpa pers yang dilangsungkan secara virtual pada Senin malam, Farid mengungkapkan keputusan untuk merilis album baru diambil pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB. “Setelah lima tahun, akhirnya kami [FSTVLST] punya album kedua,” ungkapnya, Senin.

Perjalanan yang cukup panjang setelah album pertama Hits Kitsch keluar pada 2014. Album yang menjadi penanda berubahnya nama Jenny menjadi FSTVLST. Bagi Farid dan Robby Setiawan, ini album ketiga mereka setelah menelurkan Manifesto bersama Jenny.

Farid menyebutkan di album baru ini, ada sejumlah lagu yang mesti diubah, seperti dalam lagu Kamis. FSTVLST mesti mengubahnya agar lirik dan pesan yang disampaikan bisa sejalan dengan perjuangan band yang besar di panggung itu.

“Berhubung besar di panggung, FSTVLST merasa hal itu jadi modal besar bagi FSTVLST untuk bertahan hidup di masa pandemi ini. Selamat berpesta dengan kami lewat album FSTVLST II,” kata Farid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement