Ada-ada Saja, Online Shop 'Jual Teman'

Ada-ada Saja, Online Shop 'Jual Teman'Cuitan kocak "jual temen" di Shopee - (Twitter - @txtdarionlshop)
20 Juni 2020 15:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Lagi-lagi ada yang nyeleneh di jagad maya. Unggahan nyeleneh belakangan ini menghiasi lini masa Twitter. Warganet dibuat geleng-geleng kepala oleh sebuah toko daring alias online shop (olshop_) di Shopee yang "menjual" teman.

Ada-ada saja, olshop tersebut memajang foto wajah seorang perempuan berambut hitam panjang dan berkacamata yang tampak memaksakan senyum sambil mengacungkan ibu jari. Sosok perempuan itu rupanya "dijual" oleh temannya lewat akun Shopee @felicia022.

"Jual temen kerjaannya ngepet," tulis si pemilik olshop, menamai "produknya" itu dengan bumbu humor di Shopee. Harga yang ia pasang pun sangat murah, yakni Rp10.000. Tangkapan layar olshop ini kemudian diunggah ke Twitter pada Jumat (19/6/2020) melalui akun @txtdarionlshop.

Di foto tersebut, tertera isi percakapan di Shopee antara penjual dan pembeli. Tampak pembeli menanyakan ketersediaan produk dan mengungkapkan bahwa ia ingin menjadikan perempuan di foto itu sebagai pacar.

"Temennya cantik, bilangin mau jadi pacar saya enggak?" tanyanya.

"Sebentar ya Kak, saya tanya dulu," jawab @felicia022.

Setelah pemilik toko menyatakan bahwa temannya bersedia dijadikan pacar si pembeli, terlihat si pembeli membalas, "Alhamdulillah pacar baru." Bahkan setelah itu tampak dirinya menawar produk yang padahal sudah dijual sangat murah itu. Meski begitu, @felicia022 menerima tawaran dari calon pembeli.

Gurauan pengguna Shopee ini lantas cukup menghibur warganet. Seakan sebagai tempat mencari jodoh, pengirim di Twitter pun menyebut Shopee seperti aplikasi kencan Tinder.

"Syopi rasa tinder," cuit @txtdarionlshop.

Hampir dua ribu akun me-retweet kicauan tersebut, dan lebih dari 6.200 warganet menyukainya. Berbagai komentar kocak tak ayal mengekor di twit tersebut.

"Cuy pacar harga 10rb doang msh lu tawar anying," celetuk @mywoozi_verse.

"Cari jodoh the next level," komentar @DAY6_BOBTBUILDR.

"Ngadi ngadi," tulis @mqcthawxx.

Berdasarkan pantauan SuaraJogja.id, Sabtu (20/6/2020) siang, rupanya memang banyak akun yang bercanda memasang produk "jual temen" di Shopee, termasuk salah satunya @felicia022. Namun, produk yang ia namai "Jual temen kerjaannya ngepet mulu sampe lilin gua abis" ini sudah diubah harganya menjadi lebih tinggi, yakni dari Rp10.000 ke Rp999.999.999.

Sumber : Suara.com