Jadi Trending Topik, Begini Status Lucu Warganet Soal Gempa Dini Hari

Jadi Trending Topik, Begini Status Lucu Warganet Soal Gempa Dini HariTangkapan layar twitter. - Ist
22 Juni 2020 08:40 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Gempa bumi terjadi di laut selatan DIY. Gempa bumi ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami, namun getarannya terasa di sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi berkurkuatan 5.0 magnitudo terjadi pada pukul Senin (22/6/2020) pukul 02:33:08 WIB.

Pusat gempa di 9.11 Lintang Selatan, 110.85 Bujur Timur (107 km Barat Daya Pacitan Jawa Timur) dan kedalaman 63 km.

Gempa itu terjadi di waktu sebagian besar warga tidur, meski ada juga yang masih terjaga. Ada pula yang saat tidur, lalu gempa membuat mereka terbangun.

Pada Senin pagi, gempa menjadi trending topik di twitter di Indonesia. Lebih dari 30.000 orang memposting tentang gempa bumi. Sebagian mengunggah informasi gempa, namun ada pula yang mengunggah status yang lucu tentang gempa bumi.

Berikut ini sejumlah status lucu warganet dengan topik gempa bumi:

Akun @akubucinkamo menulis "bar gawe stori ngene njuk #gempa yo aku auto panik teringat akan dosaaa dosaaaaa fren:"(((" [Setelah membuat cerita begini lalu gempa, ya aku langsung panik teringat akan dosa, dosa, teman]. Ternyata dalam ceritanya ia mengunggah berita tentang ramalan kiamat yang disebutkan akan datang hari Minggu.

Akun @Rialdi09 : "pura" kebangun biar gk dimarahin emak begadang #gempa".

Akun @hisaggitarius : "Kok bisa ya orang-orang ngerasain gempa kecuali kipas angin mati baru gw sadar
#gempa"

Akun "@re_laxxxxx: "Ga ngerasa #gempa , cuma ngerasa lindu. Iyaa lindu kamu".

Akun @alpinamaharanii : "mlayu soko kamar jurus andalanku, la tp tonggoku ra metu ko omah #gempa" [Keluar dari kamar jusur andalanku, tetapi mengapa tetanggaku tidak keluar rumah]

Akun @Panji_kart: "Tulung lah ya ojo sampe ono #gempa susulan,
Aku turu njobo cukkk
gak lucu anying nek isuk isuk enek berita ,pulang ngopi, mas mas ini kebruk an wit jambu dan kurukan pasir".

[Tolonglah jangan sampai ada gempa susulan. aku tidur di luar, tidak lucu kalau besok ada berita pulang ngopi, pria ini tertimpa pohon jambu dan tertimbun pasir]

Ada pula akun @akhbar_djh yang memelesetkan gempa dengan Gempi, anak artis Gading Marten dan Gisela. "Kebangun garagara #gempa" tulisnya sambil mengunggah foto Gempi.

Akun @Mayicyy: "Astagfirullah Gempaaaa yk.
Bantul pinggir ringroad selatan banter banget gilak, udh satu menit lampu gantung rumah masih goyanggg bangettt. #gempajogja #gempa."

Bagaimana, apakah di tempatku terasa gempa tadi?