Bikin Give Away Berhadiah Rp50.000, Merek Mobil Ini Jadi Bahan Ejekan

Bikin Give Away Berhadiah Rp50.000, Merek Mobil Ini Jadi Bahan EjekanTangkapan layar unggahan tentang give away.
22 Juni 2020 18:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Give away atau bagi-bagi hadiah biasanya menjadi incaran warganet. Give away biasanya dilakukan melalui media sosial dan pesertanya adalah akun-akun di media sosial tersebut pula.

Pemberi give away biasanya mensyaratkan hal yang ringan melalui unggahan tentang give away tersebut. Itulah sebabnya, give away biasanya akan diikuti oleh banyak akun.

Namun, sebuah give away baru-baru ini malah menjadi bahan ejekan. Give away ini dilakukan oleh akun twitter merek mobil Wuling. Melalui akun twitter resmi mereka @WulingMotorsID, Wuling Indonesia mengadakan give away.

Poin yang menjadi bahan ejekan adalah besaran hadiah yang disediakan yakni saldo Ovo sebesar Rp50.000 untuk tiga orang yang beruntung. Disebutkan dalam postingan give away yang diunggah pada Sabtu (20/6/2020), syarat memperebutkan hadiah tersebut yakni mem-follow Twitter @WulingMotorsID, me-retweet dan like postingan tersebut dan membalas dengan kata Done.

Baca juga: Cari Duit di Masa Pandemi Covid-19, Ini Dia Beberapa Caranya

Dua hari setelah diunggah, give away dari merek mobil asal China tersebut mendapatkan respon berupa komentar sebanyak 781 kali, retweet sebanyak 765 kali dan disukai 760 kali.

Menariknya, di antara komentar tersebut ada yang terang-terangan mengejek besarnya hadiah yang diberikan, yang dianggap terlalu kecil jika dilihat dari pemberi give away yakni sebuah merek mobil.

Salah satunya adalah akun @dyah_pan yang bertanya, "Gak salah tulis tuh min ? 50 rb atau 50jt ?"

Namun, akun twitter menjawabnya dengan kalimat formal. "Hai @dyah_pan , ada yang bisa kami bantu ?," tulis @WulingMotorsID.

Akun @KaumBumiLucu juga berkomentar. "50rebu : 3 org ??.... saham ente ane borong marih... medit amet bikin GA sik..hih!".

Baca juga: Soal Relaksasi Perumahan, Sabar, Masih dalam Kajian

Ada pula akun @abah_hat. "Kenapa GAnya ga 1 unit? Buat promo gitu. Ntar di kaca belakang ditempelin stiker Mobil ini dipersembahkan dari GA.".

Akun @XIASTORY juga terang-terangan mempertanyakan. "Serius ini min??? Goban bagi 3 orang? Enam belas rebu enam ratus enam puluh enam Rupiah? Wuling Bo kang tau laa".

Namun, unggahan tersebut juga mendapatkan jawaban formal dari akun @WulingMotorsID yang menulis "Masing-masing pemenang medapatkan Saldo Ovo Rp 50.000.".

Sejumlah akun juga mengungkapkan hal serupa yakni :

@meidy_ns: "Dikit amat min. "

@Ivone_RSZ: "Pdhal business nya uwow. kalah ama GA emak gerobak saham"

@Rvianty74: "Kita cuma jualan sayur bikin GA jutaan rupiah yak"

@Ivone_RSZ: "ga malu ya jualannya mobil.. GA cuma cukup buat ngopi satu kopi setarbak "

@mr_krib : "GA OVO, senilai 50rb rupiah utk 3orang? Miskin amat, bangkee !! Mang yg lo jual mobil DieCast ya?" dan langsung dijawab @WulingMotorsID dengan penjelasan "Hadiah Saldo OVO Senilai RP 50.000 untuk masing-masing pemenang."

@TukangUlo : "cuan nya ...gak nahan. min jangan jatohin nama brand dong."

Meski demikian, banyak pula warganet yang mengikuti give away tersebut. Ini terbukti dengan komentar bertuliskan DONE yang berjejer di deretan komentar sambil mengunggah foto bukti mereka telah mem-follow akun @WulingMotorsID.