Advertisement

Bagi Shaggydog, Umur 23 Tahun Paling Berkesan

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 25 Juni 2020 - 20:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bagi Shaggydog, Umur 23 Tahun Paling Berkesan Shaggydog

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Shaggydog baru saja berusia ke-23 pada 1 Juni lalu. Biasanya, perayaan ulang tahun digelar meriah, minimal berkumpul dengan banyak orang atau rekan. Sebut saja di ultah ke-20 yang dirayakan meriah di sebuah bar atau ultah ke-22 yang dirayakan di lembaga pemasyarakatan.

Kini, di usia 23 tahun, ultah dirayakan dengan konsep digital, tanpa ada hingar bingar yang melibatkan penonton secara langsung. Cuma mereka berlima dan orang-orang dekat yang nantinya berjumpa dengan para penggemar lewat konser daring bertajuk 23LOAD Concert pada Sabtu (27/6/2020).

Advertisement

“Ulang tahun ke-23 jadi yang paling berkesan,” ungkap penggebuk drum Shaggydog, Yustinus Satria Hendrawan, di siang bolong, dalam jumpa pers daring Shaggydog yang digelar pada Kamis (25/6/2020). Bagaimana tidak berkesan, Shaggydog tidak pernah membayangkan ada kejadian semacam ini.

Kejadian itu, yang dimaksud Yoyok, sapaan akrab Yustinus, adalah pandemi Covid-19. Pandemi yang membuat banyak agenda konser ditangguhkan. Maret, yang mestinya jadi bulan berkesan, jadi buram karena konsernya di Jepang ditunda. Tak cuma di Jepang, tur Yoyok dan kawan-kawan di Kalimantan tidak jadi digelar.

“Soal konser di Jepang, kemungkinan, kalau lancar, dimundurkan jadi besok November. Rencananya tiga kota, yakni Nagoya, Osaka dan Tokyo,” ucap Bandhizt, pembetot bas Shaggydog. Di Jepang, informasi terbarunya sudah boleh ada acara meski sebatas penyelenggaraan di kafe atau bar. Belum untuk tempat yang memiliki kapasitas besar penonton.

Bagi Heru, sang vokalis, yang selama pandemi rajin bikin video, salah satunya cara mencabuti rumput halaman, kalau memang sesuatu hal diseriusi, akan ada banyak berkah di masa pandemi Covid-19 ini. Dia mengambil contoh Shaggydog yang justru bisa membuat materi album baru, yang sekarang sudah berjalan 70%.

Di dalam konser, nantinya ada temu wicara bersama beberapa individu yang sempat berkelindan dengan kegiatan Shaggydog selama 23 tahun ke belakang mulai dari mantan manajer sampai ke musikus yang pernah bekerja sama.

Di konser daring itu, Shaggydog akan membawakan total 12 lagu untuk keseluruhan tayangan berdurasi sekitar dua jam ini. Juga akan ada selingan pemutaran dokumentasi video konser era awal Shaggydog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement