Advertisement

Berakhir Perceraian, Ini 12 Fakta Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 02 Juli 2020 - 05:57 WIB
Sunartono
Berakhir Perceraian, Ini 12 Fakta Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran dipastikan telah usai, menyusul pengakuan Bella bahwa perpisahan telah disepakati keduanya dan kini rumah tangganya sudah berakhir.

Dalam video yang ditayangkan di program.acara Insertlive Trans TV, Bella menceritakan keduanya memang sudah tidak lagi berstatus suami istri. Perpisahan baik-baik, begitu dia bilang. Setelah usaha keduanya dilakukan ternyata gagal, akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

Advertisement

BACA JUGA : Bercerai dari Laudya Cynthia Bella, Engku Emran Diolok-olok 

Sekilas terlihat suara Bella yang terbata menceritakan kisah pribadinya itu, bahkan jari-jari tangannya terlihat gemetar dalam rekaman video itu. Perpisahan memang bukan hal mudah bagi siapapun, terutama mereka yang sudah menikah. 

Di luar perceraian itu, ada banyak kisah menarik dan romantis dalam perjalanan cinta antara Bella yang berasal dari Indonesia dengan Engku Emran pengusaha asal Malaysia itu. Berikut fakta-fakta yang dihimpun Bisnis.

1. Diperkenalkan teman

Keduanya bertemu karena dikenalkan oleh teman mereka yang merupakan selebriti Malaysia. Sebelumnya sempat tersiar kabar jika Engku Emran sudah lama ngefans dengan Bella.

2. Pacaran singkat

Mereka cenderung sangat singkat menjalani masa pacaran atau penjajakan. Mereka kencan pertama pada 14 April 2017 di Malaysia. Itu diungkapkan Engku di akun instagramnya tentang perjalanan mereka menuju pernikahan.

3. Lamaran

Engku Emran melamar Bella secara resmi pada 9 Juli 2017 di Bandung, kota Kelahiran Bella. Setelah lamaran, barulah Engku Emran memperkenalkan Bella pada anaknya Aleesha  dan mantan istrinya Erra Fazira. Mereka juga melakukan pre wedding di Padang. 

4. Perkenalkan orang tua

Emran memperkenalkan orang tuanya pertama kali pada keluarga Bella pada 3 Agustus 2017 atau sehari sebelum akad nikah dilangsungkan.

5. Akad nikah di Bandung, resepsi di Malaysia dan Bandung

Akad Nikah keduanya dilangsungkan di Bandung Jawa Barat pada 4 Agustus 2017. Setelah itu, mereka juga menggelar resepsi di Malaysia pada 8 September 2017. Resepsi kedua dihelat di Bandung pada 10 Oktober 2020. Pernikahan keduanya sempat viral karena banyak yang mengagumi mantan suami Bella itu.

6. Akrab dengan anak sambung dan mantan istri Engku

Selama pernikahan, Bella sangat akrab dengan anak sambungnya, Aleesha. Keduanya juga terlihat akrab. Aleesha memanggil Bella dengan sebutan Bunda. Dia juga beberapa kali ikut ke Indonesia bersama Bella dan Emran. Selain itu, Bella juga akrab dengan mantan istri Emran. Mereka sering kumpul bersama teman-teman lainnya dan terlihat kompak.

7. Antara Jakarta dan Malaysia

Bella harus bolak balik Jakarta Malaysia selama pernikahannya. Dia juga membuka cabang bisnis hijabnya disana. Bella sempat syuting film Ambu selama beberapa bulan yang harus meninggalkan suaminya, tapi hubungan mereka masih baik-baik saja.

9. Mesra dan romantis

Kemesraan dan keromantisan keduanya kerap dipamerkan di akun media sosialnya. Tetapi, justru Emran yang sering memposting kebersamaan mereka dan dia juga taj jarang memuji istrinya itu dengan caranya sendiri yang kadang kocak.

10.Mulai retak

Awal mula keretakan hubungan terendus di media sosial ketika tiba-tiba Bella memposting foto dengan suaminya dan menuliskan itu yang terakhir kalinya untuk menghindari godaan. Setelah itu publik mulai mempertanyakan kondisi rumah tangganya, tapi keduanya menunjukkan semuanya baik-baik saja.

11. Bella hapus foto, Emran ganti profil

Isu keretakan rumah tangga makin kuat setelah semua foto Bella dan Engku dihapus dari instagram Bella. Namun, tidak sama halnya dengan Bella, Engku sampai sekarang masih menyimpannya. Tetapi, beberapa hari lalu, dia mulai mengganti foto profil yang semula adalah Bella dan anaknya menjadi foto dirinya dan anaknya. Engku juga mengubah nama akunnya dari Imkoobre menjadi Narkeumgeu. Dia bahkan mengunfollow akun media sosial Bella.

12. Bella umumkan perpisahan

Setelah beberapa bulan isu terus bergulir Bella akhirnya mengakui rumah tangganya sudah selesai, pada 1 Juli 2020. Sementara Engku tidak banyak berkomentar perihal kabar itu. Dia hanya memposting sebuah cerita dengan judul smile seolah menunjukkan diirnya berusaha tersenyum saat pernikahannya sudah berakhir.

BACA JUGA : Cerai dari Engku Emran, Begini Ungkapan Kesedihan Laudya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement