Advertisement

Heboh Pria Mualaf Ngaku Anak Kardinal, Warganet: Punya Istri Aja Kagak

Newswire
Jum'at, 03 Juli 2020 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Heboh Pria Mualaf Ngaku Anak Kardinal, Warganet: Punya Istri Aja Kagak Viral video pria mualaf ngaku anak kardinal. - Instagram @KatolikG via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Video viral seorang pria mualaf mengaku sebagai anak kardinal dan lulusan Injil Vatican School, Roma, Italia menghebohkan linimasa Twitter. 

Video itu menjadi perbincangan setelah muncul dalam unggahan akun Twitter @KatolikG, Selasa (2/7/2020).

Advertisement

Dalam rekaman berdurasi 2 menit 19 detik tersebut, terlihat seorang pria yang memakai baju serta sorban berwarna cokelat tengah memperkenalkan diri dalam sebuah acara.

Dalam pidatonya, pria itu mengaku memiliki nama asli Ignatius Yohanes lalu mengungkap latar belakang pendidikan dan keluarganya.

"Alhamdulillah saya memiliki nama asli agak unik. Uniknya saya memang terlahir bukan dari keluarga besar islam. Saya terlahir dari keluarga besar kristen. Nama asli saya adalah Ir. Ignatius Yohanes S.Th. Saya berangkat dari ketua misionaris kristen Indonesia tahun 2004 selepas dari pendidikan saya IVS (Injil Vatikan School), Roma, Italia. Saya empat tahun mempelajari ilmu tafsir Injil dan teologi perbandingan agama," ucap pria dalam video seperti dikutip Suara.com, Jumat (3/7/2020).

Ignatius juga mengatakan dirinya terlahir sebagai anak tunggal dari pemeluk agama yang taat. Ayahnya seorang katedral, sedangkan ibunya adalah penginjil.

"Saya terlahir sebagai anak tunggal, anak semata wayang dari pasangan rumah tangga bahagia dan sempurna yaitu ayah kandung tercinta adalah Prof. Dr. Ignatius Sastrawardaya, M.Th. Bapak saya untuk tahun ini menjabat sebagai seorang kardinal dan sekaligus guru besar ilmu teologi di Indonesia. Ibu kandung saya seorang penginjil atau evangelis di gereja yaitu Ir. Maria Laura, M.Th," imbuhnya.

Sementara di akhir video, Ignatius mengaku selepas lulus dari Universitas Diponegoro (Undip), ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke Injil Vatican School, Roma, Italia. Di mana, kedua orang tuanya menimba ilmu di sana.

Sayangnya, pengakuan Ignatius ini dianggap janggal oleh sang pengunggah video.

"Wkwkw. Namanya sih berbau Katolik, tapi ngaku anaknya kardinal. Woi kardinal punya istri aja kagak. Lama-lama ada yang ngaku adik Yesus ini," cuit @KatolikG.

Begitu juga dengan warganet lainnya yang berbondong-bondong memberikan sentilan kepada Ignatius karena dianggap mengada-ada.

"Kardinal punya istri? Yaauwoh, auto haram sejak masih sperma. Wah lulusan Roma. Coba ngomong 1 kalimat aja pakai bahasa latin," kata @MartaBu***.

"Udah anaknya kardinal sama evangelis...sekolah di injil vatican school pulak.. dobel halu," sentil @nona***.

Sejak dibagikan, video pria viral mualaf mengaku anak kardinal telah mendapat 3,6 retweets dan 3,6 ribu likes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

The Stories Season 4: The Last Chapter Siap Mengudara di Ramadan 2024

Hiburan
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement