Advertisement

Wow, 300 Drone Ajak Masyarakat Korea Cegah Covid-19

Newswire
Kamis, 09 Juli 2020 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, 300 Drone Ajak Masyarakat Korea Cegah Covid-19 Ratusan "drone" terbang dan dikendalikan secara bersamaan di atas sungai Han membentuk sejumlah konfigurasi yang menunjukkan pesan pola hidup sehat serta mendukung pemerintah mengambil langkah menghindari penyebaran penyakit virus corona (COVID-19) berlanjut di Seoul, Korea Selatan (4/7/2020). Foto diambil 4 Juli 2020. ANTARA/REUTERS/YONHAP NEWS AGENCY - aa.

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL - Ada cara unik yang dilakukan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi untuk memberitahukan imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di Korea Selatan. Setidaknya, 300 drone menghiasi langit malam di atas Sungai Han di Korea Selatan dan mempertunjukan cahaya yang berbentuk gambar mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

Dilansir dari Antara--jaringan Harianjogja.com, lampu-lampu dengan cahaya titik-titik terangkat ke udara dalam formasi ala militer pada Sabtu sebelum membentuk masker wajah berwarna putih, dengan lingkaran titik merah yang melambangkan virus baru penyebab hampir 300 kematian di negara tersebut.

Advertisement

Pertunjukan berdurasi 10 menit itu digelar atas inisiatif Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi. Titik-titik cahaya itu juga menunjukkan gambar petugas medis dengan alat pelindung diri dan pesan mendukung seperti #ThanksToChallenge", yang ditulis di atas tangan yang sedang berdoa dengan yang lainnya mengacungkan jempol, merujuk pada kampanye media sosial untuk mengajak warga mengungkapkan terima kasih mereka kepada staf kesehatan.

Drone berbobot 900 gram itu menggunakan posisi satelit real-time kinematic (RTK) dengan tambahan antena untuk meningkatkan akurasi, kata Institut Teknologi Keselamatan Penerbangan Korea, yang menjalani proyek tersebut.

Korsel mendapat pujian lantaran sigap menangani wabah awal COVID-19. Namun pihaknya baru baru ini mengalami kasus sporadis, seperti dari pertemuan kecil di fasilitas keagamaan dan praktik penjualan dari pintu ke pintu di luar Seoul.

Negara dengan perekonomian terbesar keempat Asia itu melaporkan 63 kasus baru COVID-19 pada Rabu, termasuk 33 kasus impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement