Papa T Bob Jadi Trending Topic, Warganet: Terima Kasih Telah Mengisi Masa Kecil Kami

Papa T Bob Jadi Trending Topic, Warganet: Terima Kasih Telah Mengisi Masa Kecil KamiPapa T Bob bersama Ayu Ting Ting. - Instagram/Suara.com
10 Juli 2020 13:37 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Meninggalnya Papa T Bob, pencipta lagu anak-anak di era 90an ini pada Jumat (10/7/2020), menjadi duka tidak hanya bagi musisi, tetapi juga warga di Tanah Air. Kebanyakan yang berduka adalah kaum milenial yang masa kecilnya banyak menikmati karya-karya musik Papa T Bob.

Warganet pun mengungkapkan duka atas kematian musisi yang banyak menciptakan lagu anak-anak di era 1990-an tersebut. Ungkapan dukacita memenuhi linimasa media sosial. Di twitter, nama Papa T Bob bahkan langsung menjadi trending topik hanya dalam beberapa menit setelah kabar wafatnya pria berusia itu beredar.

Saat mengunggah ungkapan dukacita, kebanyakan warganet juga mengucapkan terima kasih atas jasa Papa T Bob yang telah menciptakan lagu anak-anak di masa kecil mereka. Lagu-lagu ciptaan Papa T Bob memang merupakan lagu dengan lirik dan nada anak-anak yang dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi cilik era itu.

Lagu-lagu ciptaan Papa T Bob dianggap telah menemani masa kecil warganet dengan hiburan yang sesuai dengan karakter anak-anak.

Hal itu seperti ditulis oleh penyanyi Vidi Aldiano.

"R.I.P Papa T Bob.

Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love." Tulis Vidi Aldiano dalam akun twitternya @vidialdiano, Jumat (9/7/2020).

Warganet @yuuriaprilia juga menulis kenangannya dengan lagu-lagu Papa T Bob.

"Innaalillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun.. Ya Allah sedih banget jujur. terakhir masih excited banget sama lagu "Save Lagu Anak". Trus april ada kabar papa t bob sakit.. eh taunya sekarang meninggal karya2 beliau bener2 ngisi masa kecil aku".

"Selamat jalan dan terima kasih, rest in peace Papa T Bob... Lagu-lagu ciptaanmu turut mewarnai masa kecilku yang hobi nyanyi ini..." tulis akun @byuntaemind.

"RIP Papa T Bob. Terima kasih untuk masa kecil kami yang bahagia dengan lagu-lagu ciptaanmu." Tulis akun @spawnist.

"Selamat Jalan, Papa T Bob
Lagumu akan selalu kami kenang
Mulai Bolo-bolo sampai Klepek-klepek," tulis @dodondwiprastyo.

"RIP papa T Bob. pas kecil pernah ketemu beberapa kali karena om aku jd manager penyanyi yg bawain lagu dia, aslinya baik bgt ramah gitu," tambah akun @citrapranajaya.

"Tanpa lagu-lagu ciptaan Papa T Bob, Trio Kwek Kwek, Enno Lerian, Bondan Prakoso, Joshua, Tina Toon, and banyak artis cilik lainnya gak akan sepopuler yang kita tau skrg.

Rest In Peace, Papa T Bob," tulis akun @R4ZORCANDY.

Untuk diketahui, Papa T Bob yang bernama asli Erwanda Lukas) meninggal dunia Jumat sekitar pukul 10.35 WIB pagi ini.

Sebelum meninggal dunia, pada April lalu, musisi 59 tahun ini menjalani perawatan intensif  lantaran penyakit diabetes yang diderita. Ia pun sempat berada di rumah sakit kawasan Jakarta Timur untuk menjalani pengobatan.

Sosok Papa T Bob memang legendaris terutama dikalangan artis cilik generasi 90an. Sebut saja lagu hits yang diciptakannya untuk Joshua berjudul Diobok-Obok.

Selain Joshua, Papa T Bob juga menciptakan lagu untuk Tina Toon yakni Bolo Bolo. Termasuk Trio Kwek Kwek dengan lagunya Jangan Marah dan Tanteku.