Papa T Bob Sempat Dirawat 2 Bulan karena Diabetes

Papa T Bob Sempat Dirawat 2 Bulan karena DiabetesPapa T Bob bersama Ayu Ting Ting. - Suara.com
11 Juli 2020 09:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Papa T Bob rupanya sempat dirawat di rumah sakit selama dua bulan karena penyakit diabetes, sebelum akhirnya tutup usia pada Jumat (10/7/2020) kemarin. Pencipta lagu anak-anak itu bahkan sempat menjalani pemulihan selama dua bulan.

"Sudah dirawat dua bulan selama itu, terus pulang ke rumah hampir dua bulan lebih. Dan hari ini jadwal checkup-nya," ungkap putra pertama almarhum Papa T Bob, Bobby Vargoriawan usai acara pemakaman di TPUBU Jurang Mangu di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (10/7/2020).

Menurut Bobby, penyakit diabetes sang ayah semakin parah seiring usianya yang sudah tidak muda lagi. Bahkan terakhir dilakukan pemeriksaan ada cairan di dalam paru-paru Papa T Bob.

"Waktu kemarin selesai diopname diabetes. Ada gula cuma sudah komplikasi aja, makin kesini kan makin tua juga. Jadi sudah ada cairan di paru-parunya," ujar Bobby.

Cairan di paru-paru Papa T Bob sempat disedot dan pihak rumah sakit memperbolehkan pulang. Namun ajal berkata lain.

"Kemarin sudah disedot, lagi recovery juga tiba-tiba ya gimana. Sudah ajal, Allah sudah manggil. InsyaAllah bagus di hari Jumat," tutur Bobby.

Jumat (10/7/2020) pagi tadi Papa T Bob pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Diduga saat dalam perjalanan Papa T Bob meninggal dunia.

"Ya memang kita ngelihatnya bapak mesti ada penanganan medis. Nggak bisa di rumah aja. Jadi lagi jalan ke sana, sampai kata dokter divonis sudah nggak ada," ucap Bobby.

Menurut Bobby, Papa T Bob meninggal dunia sebelum salat Jumat dilaksanakan.

"13.30 dibawa ke rumah sakit. Jadi sekitar antara jam itu saja. Sebelum Jumatan kita inget banget, sebelum Jumatan," kata Bobby.

Sumber : Suara.com