Advertisement

Papa T Bob Sempat Dirawat 2 Bulan karena Diabetes

Newswire
Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Papa T Bob Sempat Dirawat 2 Bulan karena Diabetes Papa T Bob bersama Ayu Ting Ting. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Papa T Bob rupanya sempat dirawat di rumah sakit selama dua bulan karena penyakit diabetes, sebelum akhirnya tutup usia pada Jumat (10/7/2020) kemarin. Pencipta lagu anak-anak itu bahkan sempat menjalani pemulihan selama dua bulan.

"Sudah dirawat dua bulan selama itu, terus pulang ke rumah hampir dua bulan lebih. Dan hari ini jadwal checkup-nya," ungkap putra pertama almarhum Papa T Bob, Bobby Vargoriawan usai acara pemakaman di TPUBU Jurang Mangu di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (10/7/2020).

Advertisement

Menurut Bobby, penyakit diabetes sang ayah semakin parah seiring usianya yang sudah tidak muda lagi. Bahkan terakhir dilakukan pemeriksaan ada cairan di dalam paru-paru Papa T Bob.

"Waktu kemarin selesai diopname diabetes. Ada gula cuma sudah komplikasi aja, makin kesini kan makin tua juga. Jadi sudah ada cairan di paru-parunya," ujar Bobby.

Cairan di paru-paru Papa T Bob sempat disedot dan pihak rumah sakit memperbolehkan pulang. Namun ajal berkata lain.

"Kemarin sudah disedot, lagi recovery juga tiba-tiba ya gimana. Sudah ajal, Allah sudah manggil. InsyaAllah bagus di hari Jumat," tutur Bobby.

Jumat (10/7/2020) pagi tadi Papa T Bob pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Diduga saat dalam perjalanan Papa T Bob meninggal dunia.

"Ya memang kita ngelihatnya bapak mesti ada penanganan medis. Nggak bisa di rumah aja. Jadi lagi jalan ke sana, sampai kata dokter divonis sudah nggak ada," ucap Bobby.

Menurut Bobby, Papa T Bob meninggal dunia sebelum salat Jumat dilaksanakan.

"13.30 dibawa ke rumah sakit. Jadi sekitar antara jam itu saja. Sebelum Jumatan kita inget banget, sebelum Jumatan," kata Bobby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement