Sempat Bercita-Cita Jadi Pramugari atau Tentara, Perempuan Cantik Ini Kini Berjualan Angkringan

Sempat Bercita-Cita Jadi Pramugari atau Tentara, Perempuan Cantik Ini Kini Berjualan AngkringanDaniella Ananda Setiawan - JIBI/Solopos/Ponso Suseno
11 Juli 2020 19:27 WIB Ponco Suseno Hiburan Share :

Harianjogja.com, KLATEN—Bakul angkringan berparas cantik, Daniella Ananda Setiawan alias Daniella, 20, sempat bercita-cita menjadi seorang pramugari. Di tengah perjalanannya, Daniella akhirnya memilih sekolah di perhotelan sebelum akhirnya mengelola angkringan yang dinamai Angkringan 31.

Angkringan yang dikelola Daniella sesuai dengan alamat rumahnya, yakni Jl. Rajawali No. 31, Bareng Kidul, Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah. Upaya Daniella mengelola angkringan itu karena ingin membantu usaha ayahnya, Nanda.

BACA JUGA: Ini Keinginan Besar Yossy, Bakul Gorengan Cah Ayu di Jl. Kaliurang yang Jadi Buah Bibir

Sembari menunggu panggilan kerja di tengah pandemi Covid-19, Daniella meluangkan waktu membantu ayahnya menjadi seorang bakul hik. Sebagaimana seorang bakul hik, Daniella harus cekatan menyajikan minuman ke pembelinya. Di samping itu, juga melayani pembelian makanan, gorengan, dan camilan lainnya yang ingin dibungkus.

“Sebelum kuliah D1 perhotelan, saya sempat bercita-cita menjadi seorang pramugari. Seiring berjalannya waktu, tak tertarik menjadi pramugrai karena hanya bertemu dengan teman yang itu-itu saja. Kesannya sempit [dunia sempit].  Saya juga pernah ingin menjadi seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), tapi tak jadi juga. Sembari menunggu panggilan kerja, saya jalani sebagai bakul hik. Saya tak berpikir malu menjalani ini,” kata Daniella, saat ditemui wartawan di angkringannya, Sabtu (11/7/2020).

BACA JUGA: Pria Ini Mengaku Memindahkan Rumah Seorang Diri dalam Semalam & Dibantu Puluhan Makhluk Gaib

Sebagai seorang bakul angkringan, Daniella sering merasa lelah sehingga hanya membuka angkringan setiap Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB. Saat memasuki Minggu, Daniella memanfaatkan momentum itu untuk berkumpul dengan keluarga, teman, atau pun mencari hiburan dengan minum kopi di kawasan perkotaan.

“Saya ini belum punya pacar. Saat Minggu biasanya digunakan untuk istirahat. Kalau tidak, paling ngopi di kawasan perkotaan. Saya orangnya memang suka ngopi,” katanya.

Meski belum punya pacar, Daniella mengaku sedang dekat dengan seorang cowok. Daniella berharap, dirinya segera memperoleh panggilan kerja dan dapat mengaplikasikan ilmunya di bidang perhotelan. “Saya sempat magang di Hotel Novotel Solo sebagai front office (FO) selama enam bulan. Saat ini, saya sudah mengirim surat lamaran ke manajemen hotel di Solo dan Jogja. Selama belum ada panggilan, saya akan terus melakukan kegiatan ini [menjadi bakul angkringan],” katanya.  

Sumber : JIBI/Solopos