Seminggu Tiga Kali Masuk Lambe Turah, Chef Arnold Merasa Jadi Jagoan

Seminggu Tiga Kali Masuk Lambe Turah, Chef Arnold Merasa Jadi Jagoan Chef Arnold. - Ist/Instagram @arnoldpo
14 Juli 2020 21:57 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Chef Arnold Poernomo kini tidak lagi hanya menjadi koki, tetapi juga telah menjadi selebriti. Setelah populer lantaran menjadi juri di ajang kompetisi memasak, Master Chef, ia makin populer karena aktif di media sosial.

Ia aktif setidaknya di Twitter, Instagram, Facebook dan Tiktok. Masing-masing media sosialnya itu memiliki follower lebih dari 1 juta. Tak hanya memamerkan kegiatannya, ia pun rajin berbalas komentar dengan followernya.

Keaktifannya di media sosial rupanya membuatnya menjadi sasaran pemburu gosip. Meski jarang lagi tampil di layar kaca, gosip dan kabar tentang kegiatannya menarik untuk diberitakan.

Bahkan, dalam seminggu terakhir, ia sudah tiga kali masuk linimasa akun gosip @lambe_turah. Akun di Instagram ini memang dikenal mengabarkan gosip-gosip selebriti Tanah Air. Akun ini telah memiliki 8,1 juta follower dan konsisten mengabarkan gosip dan kabar para selebriti.

Rupanya, tiga kali masuk akun gosip terbesar di Indonesia itu membuat Chef Arnold merasa greget. Hal itu seperti ia tunjukkan dalam postingan di twitter.

"Kurang greger apa coba... 1 Minggu masuk Lambe Turah 3x
Jagoaannnn skuuuy," tulisnya. Kemudian ia meralat kata greger degan greget.

Chef Arnold masuk ke akun Lambe Turah pada Kamis (9/7/2020). Saat itu ia marah-marah di akun twitter lantaran tagihan listrik rumahnya naik dari biasanya Rp2,5 juta menjadi Rp10 juta.

Melalui akun twitternya @ArnoldPoernomo bahkan ia membuat lima twit berisi ungkapan marah namun kocak. Tangkapan layar lima postingannya saat marah-marah itu diunggah oleh akun Lambe Turah.

"Ayoo beritainn ncep arnold......," tulis akun lambe_turah.

Pada hari yang sama, rupanya PLN langsung menyelesaikan keluhan dari Chef Arnold. Hal itu diketahui dari postingan Chef Arnold di medsos yang sama dengan saat ia marah-marah. Ia memberitahukan bahwa petugas PLN langsung datang. Ia sudah berdamai dan berterima kasih dengan pelayanan PLN Surabaya, namun ia tetap harus membayar tagihan listrik tersebut.

Tangkapan layar tentang penyelesaian masalah ini pun masuk ke akun instagram Lambe Turah.

"Ncep arnold yang komplen
Langsung petugasnya yang datang
...
Tapi yee tetep harus bayar yaks ncep..
Masak mo ngutang," tulis Lambe Turah.

Masalah listrik selesai. Namun, ternyata lima hari kemudian, ia kembali masuk ke akun gosip tersebut. Kali ini, ia masuk setelah membuat tutorial memasak mi instan.

Rupanya ia menanggapi viralnya gosip tentang artis Dinda Hauw yang tidak bisa memasak mi instan di malam pertamanya setelah menikah dengan Rey Mbayang. Akibatnya, pasangan ini pun sempat menjadi bahan pembicaraan warganet.

Menanggapinya, Chef Arnold kemudian mengunggah tutorial memasak mi instan. Ia mengunggah video di twitter dan TikTok, yang langsung direspon oleh akun gosip Lambe Turah. Unggahan tentang tutorial ini pun diunggah di Instagram @lambe_turah.

"TUTOR RIAL CARA MEMASAK MIE INSTAN
Bai Sep Arnold
.
Pelajaran Penting Neh
Terutama buat anak kos ," tulis lambe_turah.

Masuknya Chef Arnold ke Lambe Turah hingga tiga kali dalam seminggu ditanggapi oleh para penggemarnya. Dari postingan di twitter, banyak penggemarnya mengomentari.

"udah kek jadwal pake masker ya, seminggu 3 kalj," tulis @gapunyamatahehe.

"Save arnold jagoanQ," tulis @watanabeganteng.

"Sudah setara dengan vicky prasetyo dan barbie kumalasari," tambah akun @yazeedhy.

"Jago banget, bisa di kasih rekor muri lah udah wkwkkw," @gepurdas7.