Raisa Unggah Foto Bareng Jokowi, Warganet: Ciee Bajunya Couple...

Raisa Unggah Foto Bareng Jokowi, Warganet: Ciee Bajunya Couple...Raisa dan Presiden Joko Widodo. - Ist/ Instagram @raisa6690
15 Juli 2020 14:22 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Pandemi Covid-19 memberikan dampak pada tidak hanya bidang kesehatan tetapi juga banyak bidang kehidupan, seperti ekonomi, sosial bahkan seni dan hiburan. Pemerintah menghentikan segala aktivitas kerumunan.

Aturan ini berdampak pada kehidupan musisi di Tanah Air. Mereka tidak bisa bekerja lantaran pertunjukan musik yang kebanyakan digelar dengan mendatangkan penonton, kini tidak bisa digelar.

Kondisi ini tentu membuat kehidupan para musisi Tanah Air menjadi sulit. Guna menyampaikan kondisi kehidupan para musisi, penyanyi Raisa bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Baca juga: Kisah Denny Caknan: Modal Rp650.000 untuk Buat Kartonyono Medot Janj, Pendapatannya Kini Rp1 Miliar

Hasil pertemuan itu disampaikan Raisa melalui akun Instagramnya, @raisa6690.Pada Rabu (15/6/2020) siang, pelantun lagu Kali Kedua mengunggah sebuah foto dirinya bersama bersama Presiden Jokowi. Foto itu diambil di Istana Negara.

Dalam pertemuan itu, Raisa bersama rekan-rekannya berdiskusi dengan Presiden Jokowi tentang pandemi yang saat ini terjadi.

"Kemarin siang aku & beberapa teman-teman berkesempatan untuk berdiskusi dengan bapak @Jokowi terkait pandemik yg sedang kita hadapi. Terimakasih ya, Pak, sudah mau mendengarkan pertanyaan, saran, maupun keluh kesah kami," tulis penyanyi dengan nama panjang Raisa Andriana tersebut.

Ia menjelaskan dampak pandemi Covid-19 ini terasa di semua lapisan industri musik, terutama pertunjukan. Pertunjukan musik tidak boleh digelar. Hal ini tidak hanya berdampak pada pemain musik dan penyanyi, tetapi juga para kru, tim produksi, sound system, panggung, tata lampu dan lainnya. Bahkan cleaning service juga ikut kena dampaknya.

Baca juga: Jokowi Bertemu Artis dan Seniman, Ini yang Dibahas..

"Aku sampaikan bahwa dampak pandemi ini juga terasa di semua lapisan industri musik, terutama pertunjukan. Musisi, kru & tim produksi, vendor sound system, panggung & tata lampu, venue, eo & promotor, security, sampai cleaning service yg biasa mengerjakan event kena dampaknya," tambah Raisa.

Istri Hamish Daud ini kemudian berpesan agar warga mematuhi protokol kesehatan, demi menghentikan penyebaran virus Corona.

"Pesan dan harapan kita bersama adalah untuk terus menjaga protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan. Yuk lebih sadar diri bahwa kesehatan adalah hal utama yang harus dijaga.. Ayo kita kerjasama saling menjaga dan saling menghormati and we can get through this together!" tulisnya.

Terakhir, ia memberikan umpan kepada warganet tentang pentingnya mengenakan masker. "Bantu tulis di kolom komen dong, kenapa kita harus pake masker kalo keluar rumah? ," tanyanya.

Unggahan ini rupanya menarik perhatian warganet terutama para penggemarnya. Banyak komentar yang muncul dari postingan tersebut. Namun, ada yang menarik perhatian warganet, yakni penampilan Raisa dan Presiden Jokowi yang memakai pakaian dengan warna yang sama, atasan putih dan celana hitam.

Raisa mengenakan blouse V-neck bahan satin yang dimasukkan ke celana panjangnya. Celana hitam dengan model cut bray membuatnya tampak jenjang. Tak lupa ia mengenakan masker berwarna hitam dengan hiasan bordir putih.

Adapun Jokowi mengenakan kemeja putih yang digulung bagian lengan sesuai khas yang sering ia kenakan. Ia juga mengenakan celana hitam legam, dan sepatu casual warna hitam.

Karena keduanya mengenakan pakaian dengan warna serupa, ada warganet yang menggoda mereka mengatakan kostum mereka merupakan kostum couple (pasangan).

"Bajunya kopelaann," tulis akun andrarisi.

"ciyee couple bajunya sama pak jokowi ciyee," tulis akun zzakiyahzz.

Namun, ada pula yang menggoda Jokowi.

"Pak jokowi langsung grogi pasti," tulis akun hfniam.

Nah, kalau kamu, apa komentarmu terhadap foto Raisa dan Jokowi ini?