Hotel Del Luna Dibikin Versi Amerika, Yeo Jin-goo Pilih Timothee Chalamet

Hotel Del Luna Dibikin Versi Amerika, Yeo Jin-goo Pilih Timothee ChalametYeo Jin-goo - Instagram - yeojin9oo
19 Juli 2020 19:26 WIB Maya Herawati Hiburan Share :

Harianjogja.com, SEOUL—Yeo Jin-goo aktor Korea Selatan mengharapkan Timothee Chalamet  memainkan tokoh yang ia perankan dalam remake serial televisi Hotel Del Luna. Serial ini akan diadaptasi Amerika Serikat.

Dalam Hotel Del Luna, Jin-goo memerankan tokoh Koo Chan-sung manajer hotel yang tamunya para arwah. Dikutip dari CNA, Yeo Jin-goo memilih nama Timothee bila punya kesempatan menunjuk siapa yang cocok memainkan karakter manajer hotel penakut yang ia perankan.

"Karena Koo Chan-sung adalah karakter yang cukup muda, kupikir aktor Hollywood yang akan memainkannya juga harus seumuran. Jadi mungkin Timothee Chalamet. Kupikir dia akan jadi kandidat yang bagus," kata dia.

Jin-goo mengatakan ia tak sabar melihat bagaimana versi adaptasi Amerika Serikat dari serial yang menurutnya punya konteks yang kental dengan Korea Selatan.

Tayang di stasiun tvN pada 2019, Hotel Del Luna merupakan sebuah drama fantasi yang berkisah tentang seorang pengusaha hotel elite yang hanya melayani roh-roh di malam hari. Tokoh utama serial ini, si pemilik hotel diperankan penyanyi dan aktris pop Lee Ji-eun atau IU. Hotel Del Luna merupakan salah satu serial terbesar di wilayah Asia pada 2019.

Kesepakatan adaptasi versi Amerika Serikat dilakukan  CJ ENM dari Korea Selatan, studio yang juga menggarap film peraih Best Picture Oscar, Parasite dan anak perusahaannya Studio Dragon. Dua perusahaan ini  telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan rumah produksi Amerika Skydance Media, Skydance Television mengembangkan serial drama Hotel Del Luna versi berbahasa Inggris.

Sumber : Antara