Pandemi Tak Batalkan Perhelatan American Music Awards 2020

Pandemi Tak Batalkan Perhelatan American Music Awards 2020American Music Awards - Billboard
19 Juli 2020 20:32 WIB Maya Herawati Hiburan Share :

Harianjogja.com, NEW YORK—Status negara Amerika Serikat (AS) sebagai epicenter pandemi Covid-19 tak membuat perhelatan musik bergengsi American Music Awards (AMA) dibatalkan tahun ini.

Stasiun televisi ABC dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa American Music Awards (AMA) 2020 akan tetap dihelat pada 22 November, meskipun masih belum jelas bentuk format dan apakah akan menghadirkan penonton atau tidak.

Seperti dilansir Variety Minggu (19/7/2020) nominasi AMA 2020 akan diumumkan pada bulan Oktober. Nominasi didasarkan pada metrik utama termasuk penjualan album dan lagu digital, siaran radio, streaming, kegiatan sosial dan tur. Pengukuran ini dilacak oleh Nielsen Music / MRC Data dan Next Big Sound.

AMA 2019 yang memberikan Taylor Swift sebagai Artist of the Year sendiri mengalami peningkatan jumlah penonton televisi melebihi siarannya pada 2018, dengan total penonton sebanyak 6,7 juta.

Siaran tahun lalu termasuk kemenangan Billie Eilish untuk Best New Artist, BTS untuk Tour of the Year, Khalid untuk Favorite Male Artist, dan Swift membawa pulang lima penghargaan termasuk pop / rock album favorit untuk Lover. Dia juga dinobatkan sebagai artis dekade ini pada upacara tersebut.

American Music Awards memberikan penghargaan kepada seniman dalam berbagai genre musik, termasuk Pop/Rock, Alternative Rock, Country, Rap/Hip-Hop, Soul/R&B, Adult Contemporary, Contemporary Inspirational, Latin, EDM dan Soundtrack, di samping penghargaan untuk New Artist of the Year, Collaboration of the Year, Video of the Year, Favorite Song dan Artist of the Year.

Taylor Swift melampaui Michael Jackson di leaderboard pemenang dengan 24 kemenangan AMA. Jackson di tempat kedua dengan 23 dan Alabama di tempat ketiga dengan 22.

Acara American Music Awards 2020 akan mengudara Minggu, 22 November dari jam 8.00 hingga 23.00 waktu setempat di stasiun televisi ABC.

Sumber : Antara