Advertisement

Kim Jong Un Getol Seleksi Penyanyi Multitalenta, Mau Saingi Blackpink?

Newswire
Rabu, 22 Juli 2020 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kim Jong Un Getol Seleksi Penyanyi Multitalenta, Mau Saingi Blackpink? Blackpink dan DJ Snake

Advertisement

Harianjogja.com, KOREA UTARA - Belakangan ini, Korea Utara sedang getol menyeleksi penyanyi multitalenta dengan penampilan menarik.

Menyadur Daily NK dilansir Suara.com--jaringan Harianjogja.com pada Selasa (21/07/2020), penyanyi ini diduga untuk mengisi susunan Moranbong Band, girl group besutan Kim Jong Un.

Advertisement

Perintah untuk menyeleksi penyanyi ini datang dari adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong dan prosesnya sudah berjalan sejak 6 Juli di bawah kepemimpinan Komite Sentral.

"Di bawah perintah Kamerad Kim Yo Jong, yang berupaya untuk menjamin kesejahteraan dan umur panjang Pemimpin Tertinggi (Kim Jong Un), Hyon Song Wol ditugaskan untuk merekrut sejumlah vokalis dan musisi multitalenta," ungkap sumber.

Selain multitalenta, penyanyi yang diduga jadi calon member Moranbong Band ini juga harus tinggi dan menempuh pendidikan di Universitas Pyongyang.

"[Memiliki] tinggi badan setidaknya 165 cm. Proses seleksi dimulai pada 6 Juli, dengan sebagian besar rekrut akan diambil dari kalangan mahasiswa di Universitas Musik dan Tari Pyongyang."

Ada 18 juri gabungan yang terdiri dari bidang budaya dan artistik, termasuk pejabat dari Propaganda dan Departemen Agitasi yang akan menyeleksi.

Mereka akan mengevaluasi pertunjukan solo dan portofolio kelulusan siswa dari universitas yang berhubungan dengan seni dan merekrut siswa perempuan paling berbakat yang memenuhi kriteria seleksi.

Kriteria utama diambil dari catatan akademis, pengalaman dan penampilan fisik dan berasal dari latar belakang yang memiliki catatan ideologis yang bersih.

Sumber mengatakan, para wanita yang dipilih akan bekerja dan tampil dekat dengan Kim Jong Un.

Perintah itu telah menimbulkan spekulasi bahwa Korea Utara sedang berbenah dan melakukan perubahan generasi Moranbong Band.

"Kriteria dan sifat proses seleksi sama dengan perekrutan rahasia saat pembentukan Moranbong Band dan mereka yang terlibat tidak menyangkal spekulasi itu," ungkap sumber.

Korea memang identik dengan grup band yang mendunia. Korea Selatan berhasil melejitkan girl group bernama Blackpink dan bisa saja Korea Utara ingin memiliki sebuah girl group berkualitas apik setara asuhan YG Entertainment tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com, Daily NK

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement