Memotret Archie Ilegal, Harry & Meghan Tuntut Paparazzi

Memotret Archie Ilegal, Harry & Meghan Tuntut PaparazziPangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram - @sussexroyal)
24 Juli 2020 20:06 WIB Maya Herawati Hiburan Share :

Harianjogja.com, LOS ANGELES—Pangeran Harry dan sang Istri, Meghan Markle bertindak tegas menuntut aksi ilegal yang dilakukan paparazzi yang memotret putra mereka, Archie.

Dalam gugatan yang diajukan di diajukan di Pengadilan Tinggi Negara Bagian California, County of Los Angeles, tertulis adanya gangguan berkali-kali atas privasi Archie yang berusia 14 bulan.

"Duke dan Duchess of Sussex mengajukan gugatan ini untuk melindungi hak putra mereka untuk memiliki privasi di rumah mereka tanpa gangguan fotografer, dan untuk menghentikan mereka yang mencari keuntungan dari tindakan ilegal ini," kata pengacara Duke dan Duchess Sussex seperti dilansir Antara, Jumat (24/4/2020).

Dalam gugatan tersebut, tertulis tuduhan bahwa drone dan helikopter menerobos privasi wilayah udara di atas kediaman mereka. Meghan dan Harry tidak meminta perlakuan istimewa, mereka hanya ingin mendapatkan privasi di rumah seperti yang dijamin oleh hukum California. Mereka kini menetap di Los Angeles setelah mundur dari tugas kerajaan Inggris pada akhir Maret lalu.

Sebelumnya sepasang suami istri ini dikabarkan mendukung kampanye Stop Hate for Profit, yang ditujukan kepada Facebook. Kampanye ini menyerukan kepada semua pebisnis untuk berdiri dalam solidaritas dengan nilai-nilai kebebasan, kesetaraan, dan keadilan Amerika yang paling dipegang teguh dan tidak beriklan di layanan Facebook pada bulan Juli.

Seorang juru bicara Harry dan Meghan mengkonfirmasi berita itu ke publikasi. Selain itu, sebuah sumber yang dekat dengan pasangan itu mengatakan, "Saat kami mengembangkan Archewell, yang merupakan salah satu bidang yang ingin ditangani oleh Duke dan Duchess of Sussex termasuk pidato kebencian online, dan kami telah bekerja dengan hak-hak sipil dan kelompok keadilan rasial di atasnya."

Archwell adalah organisasi nirlaba yang mereka ciptakan. Pada bulan April, mereka mengatakan kepada The Telegraph bahwa mereka bermaksud melakukan sesuatu yang berarti, melakukan sesuatu yang penting dengan usaha baru mereka. Mereka telah bekerja memindahkan industri teknologi ke arah yang lebih manusiawi.

Sumber : Antara