Rilis Album Folklore, Taylor Swift Curhat soal Rencana Tertunda

Rilis Album Folklore, Taylor Swift Curhat soal Rencana TertundaTaylor Swift / Youtube
24 Juli 2020 20:42 WIB Maya Herawati Hiburan Share :

Harianjogja.com, NEW YORK—Penyanyi kenamaan Amerika Serikat, Taylor Swift merilis album terbaru berjudul Floklore Kamis (23/7/2020) waktu setempat atau Jumat (24/7/2020) waktu Indonesia. Swift bercerita ia banyak punya keinginan tertunda.

Dalam unggahan di media sosial, Swift mengatakan bahwa album ini adalah salah satu dari banyak rencananya untuk 2020, termasuk tur stadion pendek yang mendukung album 2019-nya "Lover" namun dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Selama karantina, ia menulis lagu-lagu untuk album baru dan berkolaborasi dengan Aaron Dessner, Bon Iver, William Bowery dan Jack Antonoff.

Selain album, Swift juga akan merilis video musik untuk Cardigan di mana ia menjadi sutradaranya. Menurut Swift, pembuatan video musik tersebut diawasi oleh petugas medis dan semua orang mengenakan masker serta menjaga jarak bahkan Swift bertindak sebagai penata rambut, penata rias dan penata busana.

"Seluruh lagu di album ini saya tuangkan berdasarkan keinginan, impian, ketakutan dan hasil renyngam saya. Sebelum tahun ini, saya mungkin sudah memikirkan kapan akan merilis musik di waktu yang tepat, tapi hidup mengingatkan saya bahwa tidak ada jaminan kapan waktu tepat itu," ujar Swift dilansir Variety, Jumat.

"Perasaan saya mengatakan kepada saya bahwa jika kamu membuat sesuatu yang kamu sukai maka kamu harus menghadirkannya ke dunia. Itulah sisi ketidakpastian yang bisa saya dapatkan," kata Swift.

Album Folklore berisi 16 lagu yang terdiri dari The 1, Cardigan, The Last Great American Dynasty, Exile (feat. Bon Iver), My Tears Ricochet, Mirrorball, Seven, August, This Is Me Trying, Illicit Affairs, Invisible String, Mad Woman, Epiphany, Betty, Peace dan Hoax serta bonus track The Lakes.

Sumber : Antara