Blak-blakan di Podcast Sandiaga, Cinta Laura Ungkap Alasan Prioritaskan Pendidikan daripada Karier

Blak-blakan di Podcast Sandiaga, Cinta Laura Ungkap Alasan Prioritaskan Pendidikan daripada KarierCinta Laura - Instagram @claurakiehl
26 Juli 2020 05:47 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Cinta Laura Kiehl diketahui masih memilih memprioritaskan pendidikan meski kariernya di dunia entertainment terbilang sukses.

Karena itu, di tahun 2011 ketika kariernya tengah cemerlang, dia justru terbang ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studi di perguruan tingginya.

Tak main-main, universitas tempatnya belajar adalah Columbia University yang masuk dalam ivy league education di AS.

Di podcast milik Sandiaga Uno, artis blasteran Indonesia Jerman itu mengungkapkan alasannya memprioritaskan pendidikan.

Dalam perbincangan itu, Sandi memuji keberanian Cinta melanjutkan sekolahnya ke luar negeri meskipun namanya sedang naik daun di tanah air.

"Saat karier sedang bagus, Cinta juga sambil kuliah di ivy league education, yang saya saja bahkan tidak diterima. Jadi bagaimana bagi waktunya?" Tanya Sandi soal alasan Cinta pilih pendidikan ketimbang karier.

Cinta pun menuturkan. Selain karena dia ingin mendobrak stigma orang bahwa artis identik tidak pintar. Justru menurutnya banyak artis yang pintar.

Alasan lainnya, karena orang tuanya adalah orang pintar, karena itu dia tidak mau kalah dengan mereka. Sehingga harus menyamai bahkan melebihi kepintaran mereka.

Cinta juga mengatakan jika pengetahuan itu seyogyanya harus terus ditambah sampai kapanpun.

Dia juga mengatakan bahwa alasan lainnya dia melanjutkan kuliah karena baginya kuliah memberikan pengalaman, perspektif dan value tentang dunia, cara berpikir dan membuatnya bertemu banyak orang dengan banyak background.

"Jika saya ditanya poin apa yang disampaikan profesor saat di kelas, jujur saja saya tidak akan ingat. Tapi kuliah memberikan pengalaman dan pemikiran yang mungkin tidak didapatkan jika kita tidak kuliah," ujarnya.

Sumber : bisnis.com