Bingbang Masuk 75 Lagu Boy Band Terbaik Rolling Stone

Bingbang Masuk 75 Lagu Boy Band Terbaik Rolling StoneBigbang / Youtube
27 Juli 2020 21:37 WIB Maya Herawati Hiburan Share :

Harianjogja.com, SEOUL—Boyband K-Pop kawakan, Bigbang kembali mencuat setelah nama mereka masuk dalam daftar 75 lagu boy band terbaik sepanjang masa atau 75 Greatest Boy Band Songs of All Time.

Seperti dilansir Soompi, Senin (27/7/2020) lima dari sembilan lagu Korea Selatan yang masuk daftar ini berasal dari grup K-pop generasi awal. Lagu-lagu itu adalah:

I Know Dinyanyikan Seo Taiji and Boys

Satu-satunya lagu dari boy group K-Pop abad ke-20 yang berhasil masuk ke dalam daftar. Lagu yang dikatakan memadukan new jack swing baru ala Amerika yang trendi dengan lirik Korea ini menjadikan hasil yang sempurna.

Mirotic Dinyanyikan TVXQ

Anthem para penggemar K-Pop yang disebut Rolling Stone sebagai lagu legendaris. Lagu electro-pop ini mengukuhkan TVXQ sebagai musisi yang mendapatkan pujian kritis di dunia industri musik.

Fantastic Baby dinyanyikan BIGBANG

Dikenal sebagai salah satu lagu legendaris dari BIGBANG yang bahkan sampai saat ini masih begitu populer. Lagu yang dirilis 2012 lalu itu disebut sebagai lagu hits yang membuat pintu pasar global khususnya pasar Amerika terbuka lebar untuk BIGBANG. Lewat lagu ini, juga memperlihatkan daya tarik visual K-Pop dan peleburan genre musik di K-Pop.

Sherlock Dinyanyikan SHINee

Salah satu dari sekian banyak single hits SHINee ini digambarkan sebagai lagu yang punya struktur unik karena menggabungkan dua lagu berbeda, Clue dan Note. Rolling Stone memuji lagu ini karena menunjukkan bagaimana inovatif dan eksperimentalnya lagu K-Pop yang tetap bisa dinikmati bahkan untuk publik mainstream.

The Chaser Dinyanyikan INFINITE

The Chaser digambarkan sebagai lagu dramatis dibungkus dengan melodi synth-pop hingga apex yang emosional ditambah dengan dinamisnya suara gitar.

Berita ini sebelumnya sudah tayang di Okezone dengan judul, BIGBANG hingga SHINee Masuk Daftar 75 Lagu Boy Band Terbaik Versi Rolling Stone.

 

Sumber : Okezone