Advertisement

Dominion Over Creation, Penanda Seperempat Abad Death Vomit

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 28 Juli 2020 - 15:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dominion Over Creation, Penanda Seperempat Abad Death Vomit Death Vomit.-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rencana Death Vomit untuk merayakan usia seperempat abadnya dengan konser tunggal di depan kerumunan penggemarnya buyar dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

Sebagai gantinya, Sofyan Hadi, Oki Haribowo dan Roy Agus akan meluncurkan album baru Death Vomit bertajuk Dominion Over Creation pada Rabu (29/7/2020) dalam sebuah acara jualan rilis fisik di kawasan Kecamatan Depok, Sleman.

Advertisement

Bagi trio death metal asal Jogja itu, Dominion Over Creation merupakan album keempat mereka selama berkarier di hingar bingar musik metal.

“Dominion Over Creation memberikan warna baru dalam tata suara dan lirik. Death Vomit mencoba lebih fokus di dua hal itu dalam pengerjaannya,” ucap gitaris sekaligus vokalis, Sofyan Hadi, Selasa (28/7/2020).

Sejak akhir 2017, Death Vomit melalui media sosial (medsos) sudah mengeluarkan teaser penggarapan album baru. Setahun berikutnya, mereka sudah ancang-ancang masuk dapur rekaman.

Drummer Roy Agus menuturkan pengerjaan rekaman berlangsung pada Juli sampai Desember 2019. Waktu yang cukup panjang dalam perekaman di studio karena Devo, sapaan akrab Death Vomit, ingin memberikan yang terbaik untuk para metalhead.

Oki menyebutkan album keempat ini seperti menggali lagi nilai-nilai underground, yakni do it yourself, karena perilisan albumnya dilakukan label Devo sendiri, yakni Demented Mind Record. Tak cuma itu, Oki dan kedua rekannya itu mengepaki sendiri ribuan keping cakram padatnya ke dalam wadah sebelum dijual ke publik.

Bakkar Wibowo dari Sinergi Live didapuk jadi produser ekekutif Dominion Over Creation. "Ini bentuk dukungan Sinergi Live kepada band lokal. Semoga diikuti daerah-daerah lain di Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement