Gaya Nyentrik Rambut Pasha Ungu, Dulu Skin Fade Dicibir, Kini Pirang Dipuji Keren

Gaya Nyentrik Rambut Pasha Ungu, Dulu Skin Fade Dicibir, Kini Pirang Dipuji KerenWakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau yang lebih tenar dengan Pasha Ungu dengan cat rambut warna pirang. - Ist/Instagram @pashaungu_vm
29 Juli 2020 12:57 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau yang lebih tenar dengan Pasa Ungu, memamerkan penampilan terbarunya. Ia mengecat rambutnya dengan warna pirang.

Rupanya, ini bukan pertama kalinya mantan vokalis band Ungu tersebut membuat geger dengan penampilan uniknya. Sebelumnya, suami dari Adelia Wilhelmina Pasha ini juga pernah mencukur rambutnya dengan gaya yang unik. Seperti apa penampilan nyentrik pejabat gaul ini?

Skin Fade


Pada awal tahun 2018, Pasha memotong rmabutnya dengan gaya skin fade dan dikuncir ke belakang. Tentu saja penampilan ini menuai kehebohan.

Apalagi, saat itu, Pasha memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto gaya rambut Pasha saat itu ramai di media sosial dan juga diunggah oleh sejumlah akun gosip.

Baca juga: Dulu Heboh Tak Bisa Kupas Salak, Kini Nia Ramadhani Bilang Tak Tahu Bentuk Markisa

Dalam unggahan video singkat yang diunggah melalui instagram @najwashihab saat itu, tak sedikit warganet yang menganggap penampilan Pasha tidak mencerminkan seorang pejabat. Malahan warganet menyebut wibawa Pasha hilang.

"Seorang pejabat daerah penampilan masa seperti itu...Itu rmbt ank band bkn pejabay daerah...," tulis @oliviaoliveoliv82.

"Rambutnya Bikin Wibawanya Hilang," tulis @sycho_fatsp.

"Ngaco masa rambut di iket gtu pejabat ga ada rapih rapihnya," tulis @rizzkymr.

Pirang


Dua tahun setelahnya, Pasha memamerkan foto dengan warna rambut tersebut saat memakai seragam dinas. Saat itu, ia sedang menjalankan tugas untuk menemui kunjungan dari Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara Kalimantan Timur.

Ada pula unggahan saat Pasha Ungu berkunjung ke rumah sakit. Masih dengan seragam dinas, ia menyapa para petugas medis. Bahkan, ia makin nyentrik dengan mengenakan kacamata hitam.

Perubahan penampilan Pasha Ungu tersebut menuai respons dari banyak warganet. Penampilan yang tidak biasa dilakukan oleh pejabat di Indonesia ini ternyata mendapatkan respon positif dari warganet.

Baca juga: Masih Isu Putus dari Wijin, Gisella Didoakan Rujuk dengan Gading Marten

"Pejabat nyentrik bos," tulis al_adivha.

"Makin keren aja pak..semoga makin sukses ke depan ya..," tulis sihombingjulkipli.

"Maaf mas pasha,kirain td lg pake filter.tp setelah aku perhatiin ternyata asli. tp keren bngt kok.jd makin awet muda," komentar sitorus_tina.

Tanggapan Kemendagri

Unggahan itu banyak yang memuji, tapi ada pula di antara mereka yang mempertanyakan warna rambut Pasha. Apakah gaya rambut dengan warna cat pirang diperbolehkan atau tidak bagi pejabat negara?

Merespons hal itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar menyatakan tidak ada larangan untuk mewarnai rambut bagi pejabat pemerintah.

"Tidak ada aturan rambut," kata Bahtiar, dikutip dari Okezone.