Advertisement

Sebelum Pandemi Covid-19, Ayu Ting Ting Sudah Merencanakan Ini untuk Keluarganya

Newswire
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 07:37 WIB
Nina Atmasari
Sebelum Pandemi Covid-19, Ayu Ting Ting Sudah Merencanakan Ini untuk Keluarganya Keluarga Ayu Tingting. - Istimewa/Instagram

Advertisement

Harianjogja,com, JAKARTA- Pandemi Covid-19 berdampak pada penghentian kegiatan umrah dan haji di Tanah Suci. Pedangdut Ayu Ting Ting pun batal jalani umrah bersama keluarga pada tahun ini.

"Harusnya berangkat bulan Juni, pas ulang tahun ayah," kata Ayu Ting Ting ditemui di kediamannya, Depok, Jawa Barat pada Jumat (31/7/2020).

Advertisement

Ayu Ting Ting begitu menyayangkan ibadahnya batal dilakukan. Sebab ia telah mengatur waktu jauh-jauh hari. "Udah direncanain sebelum adanya Covid-19. Tapi ya mau gimana lagi, harus batal," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Unggah Foto Salat Id Bersama Keluarga, Warganet Tebak-tebakan: yang Mana Kaesang?

Si pelantun Alamat Palsu ini berharap ia dan keluarga bisa menyegerakan ibadah yang sempat tertunda. "Insya Allah tahun depan," kata ibu satu anak ini.

Hati Ayu Ting Ting makin terasa sedih saat ia harus menyaksikan orang-orang yang beruntung bisa beribadah di Tanah Suci.

Baca juga: Artis FTV Ike Muti Disomasi Pemprov DKI Gara-Gara Postingan di Instagram

"Ada tour and travel dari sodara saya, kita zoom bareng sama jamaah di sana. Melihat paling ada 800 orang, nggak sampe seribu yang ibadah di Arafah," kata Ayu Ting Ting.

Menurutnya, jika dalam keadaan normal, jumlah jamaah bisa mencapai jutaan. Namun kini tidak semua orang bisa melakukan ibadah, sekalipun mereka yang memiliki kemampuan finansial maupun fisik yang mumpuni.

"Orang Indonesia disana nggak bisa melaksanakan ibadah haji. Jadi cuma orang-orang tertentu yang bisa menunaikan ibadah haji," ujar Ayu Ting Ting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah RTLH di Bantul Cukup Tinggi, Alokasi Perbaikan RTLH Setiap Tahun Masih Sedikit

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement