Advertisement

Video Anji Viral Lagi gegara Undang 'Penemu' Cairan Antibodi Covid-19, Warganet Bereaksi

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Video Anji Viral Lagi gegara Undang 'Penemu' Cairan Antibodi Covid-19, Warganet Bereaksi Tangkapan layar perbincangan Anji dengan Profesor Hadi Pranoto. - Youtube Dunia MANJI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Musisi Anji kembali mengunggah video di akun Youtubenya Dunia MANJI, sabtu (1/8/2020) kemarin. Video itu kini malah menjadi bahan perbincangan warganet karena berisi obrolan dengan seorang pria bernama Profesor Hadi Pranoto yang mengklaim dirinya sebagai penemu antibodi untuk Covid-19.

Video yang memuat obrolan musisi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto dengan Hadi Pranoto di Pulau Tegal Mas, Lampung itu bahkan kini masuk 19 trending Youtube.

Advertisement

Dalam vidoe itu, Hadi Pranoto menyampaikan bahwa ia telah menciptakan antibodi Covid-19, yakni sebuah cairan herbal untuk menyembuhkan sekaligus mencegah penyakit Covid-19. "Kalau vaksin kan disuntikkan, tapi kalau ini diminum," kata Hadi Pranoto seperti dikutip Harianjogja.com dari Youtube Dunia MANJI, Minggu (2/8/2020).

Ia mengklaim ribuan pasien Covid-19 yang mengonsumsi minuman ramuannya itu bisa sembuh dan kembali sehat. Bahkan ia juga menyebut telah menyuplai minuman antibodinya itu ke Wisma Atlet, tempat perawatan bagi pasien Covid-19 di Jakarta. 

Tak butuh waktu lama untuk sembuh. Pasien hanya butuh waktu 2-3 hari untuk sembuh dari Covid-19 setelah mengonsumsi ramuan antibodi Hadi Pranoto.

Hadi Pranoto menyebut tidak menjual obat herbal buatannya. Ia hanya membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sampai saat ini sudah dibagikan kepada lebih dari 250.000 orang di Indonesia.

Mereka sudah konsumsi dan yang terinfeksi bisa sembuh semuanya," kata Hadi.

"Sembuh semuanya," tanya Anji terperanga.

"Sembuh semuanya," tegas Hadi Pranoto. 

Obrolan berdurasi 35:51 menit itu sontak mendapat tanggapan dari warganet. Banyak yang menanyakan siapa sebenarnya Hadi Pranoto ini.

Pengguna akun Twitter @arandra mengunggah foto tangkapan layar saat Anji berbincang dengan profesor Hadi Pranoto. Akun ini juga mengunggah komentar pengguna akun facebook bernama Muhammad Saifuddin Hakim yang menuliskan"Siapakah Profesor Hadi Pranoto, yang katanya profesor mikrobiologi penemu antibodi anti-covid-19?

Bahkan @arandra6 kembali menanyakan khasiat dari minuman herbal antibodi milik Hadi Pranoto itu apakah sama dengan empon-empon peoduk rumahan.. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Youtube, Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement