Advertisement

Beli Banyak Alat, Yura Yunita Rekaman dari Rumah

Maya Herawati
Selasa, 04 Agustus 2020 - 23:27 WIB
Maya Herawati
Beli Banyak Alat, Yura Yunita Rekaman dari Rumah Yura Yunita / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyanyi Yura Yunita tak kehabisa akal melanjutkan karya terbaiknya selama masa pandemi Covid-19. Ia membeli banyak peralatan dan merekam lagunya dari rumah.

Yura bercerita lagu yang ia rekam dari rumah adalah Hoolala. Bagi Yura, pengalaman ini menjadi yang pertama kali, bahkan ia harus membeli semua peralatan yang dibutuhkan untuk rekaman, seperti soundcard, hingga perangkat lunak pendukung.

Advertisement

"Akhirnya gue cari cara mungkin selama ini dari album pertama, kedua recording selalu di studio proper yang sudah disiapkan sama kru. Di lagu ini gue kayak ngulik sendiri cara recording yang layak," kata Yura Yunita dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu Hoolala, Senin (3/8/2020) seperti dilansir Antara Selasa (4/8/2020).

Selain itu, proses produksi lagu ini yang melibatkan Dipha Barus hingga rapper Matter Mos juga dilakukan dari jarak jauh. "Jadi ngrasa di masa pandemi kayak gini enggak ada yang enggak mungkin," ujar Yura Yunita.

Meski demikian, Yura mengaku sangat menikmati proses pengerjaan lagu "Hoolala" yang menurutnya memiliki makna merayakan ketidaksempurnaan serta sebagai penguat bagi dirinya dan juga untuk yang mendengarkan.

"Momen lagu ini menurut aku memorable juga prosesnya enggak bisa dilupakan. Mungkin tidak sempurna tapi ya itu dia kita merayakan ketidaksempurnaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement