Advertisement

Akhirnya Film Mulan Tayang Perdana di Platform VoD

Maya Herawati
Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Akhirnya Film Mulan Tayang Perdana di Platform VoD Film Mulan / Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK—Film Mulan diumumkan bakal ditayangkan secara premium dalam platform video on demand (VoD) Disney Plus September 2020.

Sebelumnya film ini yang digadang-gadang bakal meraup banyak pendapatan serta meyedot perhatian penonton bioskop harus tertunda ditayangkan akibat pandemi Covid-19.

Advertisement

Tidak seperti konten lain yang tersedia di Disney Plus, untuk menyaksikan "Mulan" pelanggan hsrus membayar lagi US$29,99 (senilai Rp435.000). Sedangkan untuk wilayah di mana Disney Plus tidak tersedia, Mulan akan tetap ditayangkan di bioskop.

CEO Disney, Bob Chapek mengatakan keputusan besar untuk "Mulan" ini bukan cerminan dari model bisnis baru untuk perusahan tersebut.

"Ini kami lakukan hanya untuk Mulan dan bukan merupakan bagian dari bisnis baru," ujar Chapek dilansir Variety, Rabu (5/8/2020).

Keputusan untuk membawa Mulan ke platform VoD premium juga untuk menekan peningkatan ketergantungan studio pada Disney Plus di saat sebagian besar bisnis mereka seperti taman hiburan, kapal pesiar hingga toko ritel lumpuh akibat pandemi.

Chapek mengatakan berdasarkan hasil penelitian, rilis film besar seperti Mulan jika dibawa ke rumah akan menjadi stimulus yang cukup besar untuk orang-orang mendaftar ke Disney Plus.

Chapek juga mengatakan bahwa keputusan ini akan memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan kembali beberapa investasi awalnya di Mulan.

Film ini menelan biaya 200 juta dolar untuk produksi dan jutaan lainnya untuk pemasaran dan promosi skala global. Itu berarti Mulan hanya bergantung dari penjualan tiket.

Mulan awalnya dijadwalkan rilis perdana pada 27 Maret dan mengalami penundaan beberapa kali hingga akhirnya dihapus dari kalender rilis tanpa batas waktu pada pekan lalu.

Mulan bercerita tentang legenda prajurit wanita China yang menyamar sebagai pria untuk membebaskan ayahnya yang lemah dari wajib militer akibat perang. Film ini menampilkan Liu Yifei sebagai Mulan, Tzi Ma sebagai ayah Mulan dan Gong Ling, seorang penjahat yang misterius.

Di sisi lain, Disney akan meluncurkan platform video langganan Disney Plus Hotstar di Indonesia mulai September.

"Saya senang mengumumkan bahwa kami juga akan meluncurkan Disney Plus Hotstar pada 5 September di Indonesia, salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia. Pada akhir tahun, Disney Plus akan tersedia di sembilan dari 10 ekonomi teratas di dunia," ujar Chapek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement